Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]



Setelah melaksanakan workshop penulisan scenario film yang diikuti 20 peserta dan dilanjutkan dengan penulisan scenario film selama dua minggu maka tibalah saatnya presentasi  penulisan skenario yang ditulis oleh peserta.
Senin malam (06/02/2017) Dalwa Multi Media melaksanakan Event bergengsi, dimana ini merupakan kali kedua setelah Event presentasi film yang diadakan oleh Haiah Shofwah Al Malikiyah pada Omnas ( Olimpiade Mafahim Nasional ) dipondok pesantren Darullughah Wadda’wah.
Acara yang bertempat diruang paska sarjana S 2, telah mendatangkan dua juri professional yaitu Adil Rahmat dan Isa Muhammad. Event ini menjadi dua gelombang, pertama dilaksanakan malam hari dari pukul 09.30 – 11.00 Wib, kedua dilaksanakan siang hari dari pukul 12.00 – 01.30 Wib.
Untuk kreteria penilaian scenario ditinjau dari menariknya alur cerita, konflik dalam cerita, ending cerita, dan pesan moral pada cerita tersebut begitu juga dari segi durasi waktu yang diukur dari ketikan tulisan scenario yakni 4 menit sama dengan 4 lembar kertas ukuran A4 dan maksimal 10 menit.
“dari keseluruhan peserta sendiri, sudah ada yang betul-betul berbakat dibidang ini, walau ada juga yang masih sangat kurang”  ungkap salah satu juri lomba. Untuk para peserta yang memenangkan event ini berhak mendapatkan Rp 900.000 untuk tiga orang pemenang.
Scenario film yang terpilih akan dibuat film berdurasi pendek dengan program kerja pembuatan film selama 2 bulan. Hanya saja para juarawan dalam event ini belum bisa dijadikan penulis scenario tetap DMM, karena hal ini masih membutuhkan musyawarah.

Harapan kami kedepannya, film para juarawan bisa segera difilmkan ddan juga supaya para santri lebih memusatkan perhatiannya kebidang penulisan, khususnya scenario, karena kita tahu bahwa berdakwah itu bisa juga melalui media modern saat ini” tutur beliau anggota DMM yang tidak ingin disebutkan namanya”.   
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close