Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Kehadiran sebuah perubahan yang membangun tentunya diinginkan oleh setiap individu ataupun sebuah organisasi. sabtu malam (14/01/2017) mengadakan musyawarah persiapan Bahtsul masail Se-jawa & Madura yang bertempat di PonPes Darullughah Wadda’wah yang dipimpin oleh Habib Hasan bin Salim as-Segaf.
                Lebih dari 50 Pesantren yang mengirimkan dua delegasinya untuk mengikuti Bahtsul Masail, dimana pembukaan acara ini bertempat di Masjid Baitul Ghaffar pada malam jumat setelah melaksanakan  regestrasi pada siang harinya.
Bahstul Masail ini merupakan acara pertama kali yang diadakan di Pon Pes Dalwa. empat deskripsi masalah telah disiapkan oleh panitia, deskripsi masalah yang pertama berasal El-Mufiq . “soal pertama dalam Bahstul Masail dari PonPes yang menjadi tuan rumah” kata saudara Habil al Kaf, yang menjadi wakil Ketua el Mufiq
Acara tersebut turut mengundang al Ustadz Qoimuddin dan al Ustadz Musyaffa’ Bisri sebagai pentashih. Para peserta tidak diperkenankan menghisap rokok ketika bahtsul masail berlangsung, ini merupakan salah satu dari peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

 “seperti yang habib Hasan bin Salim ucapkan bahwa abuya ingin dengan acara ini pondok- pondok penyelenggara bahstul masail yang mana pesertanya kerap menyanggah kesimpulan dari Pentashih untuk meniru Dalwa. Dan abuya juga ingin memperlihatkan Keahlussunahan dan KeNUan DALWA” “Rencananya bila acara ini sukses, akan diagendakan untuk Bahstul masail tahunan” Tangkas habil ketika diwawancarai oleh reporter kami.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close