Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Untuk meningkatkan kebersihan dan ketertiban dipondok pesantren Dalwa maka pengurus mengadakan sebuah perlombaan antar kamar dalam segi kebersihan yang diikuti oleh 52 kamar yang terdiri dari tiga mantiqah yaitu Binayah Jadidah, Jamiah, dan Aitam.
Jumat (10/02/2017) telah ditetapkan sebagai malam penganugrahan para juarawan lomba kebersihan antar kamar untuk bulan Shafar dan Rabiul Tsani dan pembagian hadiah untuk para santri yang sukses pada ikhtibar syahri bulan Muharram dan Rabiul Tsani yang bertempat dimasjid Baitul Ghaffar.
Ada sekitar 60 santri berprestasi yang berhak mendapatkan hadiah dari Habib Ali Baharun adapun kamar terindah untuk bulan Shafar dari Binayah Jadidah kamar 19, Jamiah Tahthiyah kamar 10, Jamiah Wasathiyah kamar 19, Jamiah Fauqiyah kamar 23, Aitam Tahtiyah kamar 35 dan Aitam Wasathiyah kamar 41.
Adapun kamar terindah dibulan Rabiul Tsani dari Binayah Jadidah kamar 8, Jamiah Tahthiyah kamar 12, Jamiah Wasathiyah kamar 20, Jamiah Fauqiyah kamar 24, Aitam Tahtiyah kamar 36 dan Aitam Wasathiyah kamar 43 dan Aitam Fauqiyah kamar 51.
Acara dimulai mulai setelah Shalat Maghrib, Habib Ali Baharun mewanti-wanti bagi para santri agar agar senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban dikamarnya karena kamar yang menjadi juru kunci dalam lomba ini akan mendapatkan Takzir berupa membersihkan kamar mandi. Dan beliau juga mengingatkan santri agar rajin mempelajari pelajaran.
Malam penganugrahan ini sangat istimewa kerena dihadiri oleh Syekh Samih yang didampingi Habib Ali Baharun. Dalam kesempatan, Syekh Samih menyampaikan akan manhajussalamah yaitu menjaga lisan, menjaga perilaku dan lain sebagainya, beliau juga menyampaikan bahwa pemberian hadiah bukan dilihat dari dzhahirnya tetapi dari hakikat hadiah tersebut.



| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close