Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

Salah satu cara Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah berdakwah untuk menyebarluaskan bahasa arab di bumi Indonesia adalah dengan mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka pengembangan bahasa arab. Salah satunya adalah keikutsertaannya dalam Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren yang diselenggarakan di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Perlombaan ini diselenggarakan pada tanggal 22 - 28 Oktober 2016, berbagai pondok pesantren se Indonesia memeriahkan acara ini yang diselenggarakan setiap tahun. Untuk tahun ini, Pondok Pesantren Darullughah Wadd'awah mengirimkan lima santrinya untuk bersaing diajang ini mewakili Provinsi Jawa Timur.

Abdurrahman Fahmi ( Pidato Bahasa Arab ), Al-Qodri Iskandar ( Estafet 4x100 m dan Lari 1x100 m ), Ryan Hidayat ( Tenis Meja ), Rafa Wirayuda ( Bulu Tangkis ), M.Zainuddin ( Takraw ). Persiapan yang di laksanakan untuk perlombaan ini membutuhkan waktu 2 minggu atas bimbingan Ustad Junaiedi selaku Penanggung Jawab ABDAL ( Asosiasi Bina Prestasi Dalwa ).
Dan Alhamdulillah dengan berkat rahmat Allah Subhanahuwata'ala dan barakah dari para masyayikh serta asatidzah, semua delegasi dapat tampil maksimal dan dua utusan mendapat hasil yang memuaskan dengan meraih dua medali emas cabang Pidato Bahasa Arab dan Lari Estafet 4x100 m serta medali perak cabang lari 1x100 m.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close