Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Ahad (18/12/2016), Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah kembali mengadakan acara sunatan masal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam dan haul Abuya Habib Hasan bin Ahamad Baharun. Acara ini merupakan agenda dua tahunan Dalwa, yang dimulai sejak masa Abuya Habib Hasan bin Ahmad Baharun hingga saat ini.
Ada 165 anak yang mengikuti sunat masal tahun ini, berasal dari berbagai macam kecamatan di Pasuruan. Dan panitia telah menyiapkan dua puluh tenaga medis dalam acara sunat masal ini. Kepanitiaan pada tahun ini, diamanahkan pada Asatidzah, ORSADA, HMJ dan UKM.
Untuk menyemarakkan acara ini, panitia mengadakan pawai besar-besaran. Startnya dari lapangan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Raci hingga Balai Desa Raci.
Panitia turut mendatangkan odong-odong, sepeda hias, dan delman untuk kendaraan peserta sunnat masal pada pawai kali ini. Begitupula panitia mendatangkan dua grup drum band yang berasal dari Desa Raci dan Kec. Grati.
Santri Dalwa turut menyemarakkan acara ini, mereka terhimpun dari setiap organisasi daerah seperti ISKAB ( Ikatan Santri Kalimantan Barat ), ISRAR ( Ikatan Santri Banjar ), MUHAJIRIN ( Ikatan Santri Luar Negeri), dll.
Pada pembukaan acara ini, Kepala Desa Raci memberikan sambutan, selanjutnya pelepasan dan peresmian pawai dan sunat masal 1438 H oleh Abuya Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun yang ditandai dengan pelepasan balon udara.
Disela-sela acara, para peserta sunat masal dan simpatisan diberi hiburan dengan atraksi balut, game, hajir marawis, dhufuf al-Banjari dll, sebagaimana yang di haturkan oleh Zaini wardana Selaku perwakilan panitia dari HMJ.


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close