Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


                Terlihat anak-anak antusias dan mulai memilih tempat duduk yang cocok hanya untuk melepas kelelahan. Setelah seharian beraktifitas, ditambah dengan hafalan berbagai bait-bait pelajaran yang baru mereka setor. Tidak salah jika mereka memilih taman, bagaimana tidak? Taman yang dulu semerawut kini berubah menjadi taman yang indah nan tertata rapi.
                Dibalik perubahan taman baru ini, adalah peran dari beberapa santri yang berasal dari Lombok. “ Inisiatif ini berangkat dari keinginan mereka untuk membuat Abuya tersenyum,” kata Turmudzi salah satu santri asal Lombok.
                Dana yang digunakan untuk keperluan taman ini didapat dari hasil iuran mereka sendiri. Dan pengerjaan taman ini dilakukan malam hari, karena mereka sudah mengantongi izin dan Bagian Keamanan untuk kerja lembur.

                Selain taman, mereka juga mempercantik maqam Abuya Habib Hasan  dan Habib Qasim guna member kenyamanan bagi peziarah. Begitu pula beberapa kamar mandi di jami’ah. Kedepannya, tidak hanyak taman didepan Binayah yang akan diperbaiki, tapi jug ataman yang ada didepan bait Abuya, karena Abuya berharap taman tersebut juga diperbaiki.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close