Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


                Jumat (10/02/2017) Himpunan Jurusan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam mengadakan seminar ilmiyah dengan dua tagline, yang pertama “ Problematika Pendidikan di Indonesia dari Masa  ke Masa” yang dinarasumberi oleh Drs. Suryanto M.Pd.I diangkatnya tagline ini agar mahasiswa PAI mengetahui hal mendasar di dunia pendidikan demi penyempurnaan sejarah panjang kurikulum dan efek perubahan didunia pendidikan. Kedua “ Metodologi pengajaran Abuya Hasan Baharun “ yang dinarasumberi oleh Ust. Ismail Ayyub M.Pd.I, tagline ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mencontoh Abuya Hasan Baharun yang telah sukses mengeluarkan bibit-bibit handal dari didikan beliau.
 Acara yang bertempat di ruang Rusaifhah lantai 3 Dalwa Hotel Syariah dibuka dengan pembacaan surah Al-Fatihah oleh Ust. Ismail Ayyub M.Pd.I yang dilanjutkan dengan lantunan ayat suci al-Quran oleh Fajrul Mujahid diseminar pertama dan Fikri diseminar kedua.
Adapun asambutan di sampaikan oleh ketua panitia ,Irfan Ilham dan sambutan ke dua oleh ustadz Masnun M.Pd.I  “ HMJ PAI harus bergerak untuk membuat seminar ,workshop, bedah buku dan sebagainya karena Abuya berharap akan hal tersebut terutama satu bulan sekali” tangkas beliau di tengah sambutan.
Pelantikan pengurus HMJ PAI  juga di laksanakan pada acara ini dimana Bayu Lesmana sebagai ketua ketua HMJ PAI  priode 2017-2018 yang di tandai dengan pemakaian surban oleh kaprodi PAI begitu pula pelantikan pengurus UKM  techere yang di ketahui oleh saudara jam’an.

 Dalam metedologi pengajaran Abuya  yang di sampaikan oleh ustaz ismail, bahwa Abuya selalu menekan kan ikhlas, sabar, amanah, mempermudah pelajaran dan membuat anak murid seperti anak sendiri.  acara ini di mulai pukul 09.00 hingga 05.15 . 
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close