Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


                Melihat beberapa kekurangan yang ada di tubuh organisasi kampus seperti BEM, HMJ, dan UKM. Maka beberapa mahasiswa memiliki inisiatif untuk melakukakan study comparative ke beberapa universitas besar di Indonesia.
                Keberangkatan program Study Comparative ini pada tanggal Kamis, 5 Januari 2016. Ada beberapa kendala sebelum keberangkatan khususnya dalam masalah perizinan dari pihak Keamanan. Tapi, akhirnya semua bisa berangkat jam 15.00, padahal target keberangkatan pada jam 13.00.
                Para utusan program ini dari instansi HMJ yaitu Ihya’ Ulumiddin ( HMJ PBA ), Nizar Awwabin ( HMJ SKI ), Muhammad Kholid ( HMJ KPI ), Irfan Ilham ( HMJ PAI). Deni Wardana ( HMJ MPI), Afrisnya ( UKM LPM ), Muhammad Kholid ( UKM ELC ), Fathullah dan Dayat ( UKM ALIF ).
                Beberapa Universitas dikunjungi adalah Universitas 17 Agustus ( UNTAG ), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ( UINSA ), Universitas Airlangga ( UNAIR ), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim ( UIN Maliki ).
Objek study comparative meliputi beberapa organisasi kampus baik internal maupun eksternal. Untuk organisasi internal yang dikunjungi meliputi UKM FORDIMAPELAR, BEM UNTAG, BEM UINSA, HMJ BSA UIN MALIKI. Sedangkan organisasi ekternal yang dikunjungi adalah PMII IBNU AQIL ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).
Sharing managemet keorgansiasian menjadi tujuan inti dari study comapartive ini, dan juga menjalin hubungan silaturrahmi antar kampus”. tutur Ihya Ulumiddin selaku coordinator study comparative kali ini.

                
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close