Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

Berita LuarDalwalpmdalwaMajlis al-Busyra Mengangkat Judul “Konstribusi Ulama dalam Membangun Umat”

Majlis al-Busyra Mengangkat Judul “Konstribusi Ulama dalam Membangun Umat”




Ahad, 19/02/2017, bertempat di masjid Jami’ Bangil Pasuruan kegiatan dua mingguan Majlis al-Busyra dibawah asuhan al-Habib Segaf bin Hasan Baharun diselenggarakan. Berjumlah kurang lebih dua ratus orang para jamah terdiri dari santri Dalwa, para masyarakat Bangil, para siswa SMP dan SMA dan lain sebagainya.
Di majlis ini, Habib Segaf Baharun memberi sebuah wejangan berjudul “Konstribusi Ulama dalam Membangun Umat” dimana para ulama menjadi ujung tombak dalam sebuah pergerakan didalam sebuah negara.
Beliau mengatakan, “marilah kita sama-sama memuliakan para ulama khususnya ulama dinegeri Indonesia ini, sebagaimana dalam sabda Nabi: muliakanlah ulama karena mereka disisi Allah terpilih lagi dimuliakan, akan tetapi jika kita membenci mereka bahkan lari dari ajaran mereka Maka sesuai dengan sabda Nabi SAW: akan datang suatu zaman dimana orang-orang berlarian dari para ulama dan madrasah dan jika terjadi hal itu maka Allah akan mengangkat keberkahan dari harta mereka dan mengeluarkan mereka dari dunia ini dalam keadaan tanpa iman.
Para audiens dipersilahkan melontarkan sebuah pertanyaan diakhir penjelasan Habib Segaf Baharun jika ingin bertanya. acara ini dimulai dari setelah Shalat Shubuh yang kemudian membaca wirid Latif dan surah Yasin dan kemudian diakhiri dengan shalat Dhuhah secara berjamaah         
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close