Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]



            Jum’at ( 03/03/2017 ) adalah hari bersejarah bagi para mahasiswa Ekonomi Syari’ah, karena hari yang pernah berkah itu diisi full dengan agenda Kongres AD/ART Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syari’ah pada pagi hari, dimulai dari jam 08.00 hingga sebelum shalat jum’at.
            Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa Bisnis Syari’ah atau disingkat dengan UKM Bissa dan HMJ EKSA ( Ekonomi Syari’ah ), acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I al-Ustadz Imaduddin M.Pd.I, Wakil Rektor III al-Ustadz Fauzi Hamzah M.Pd.I, Kaprodi Ekonomi Syari’ah al-Ustadz Khairul Umam M.M, Wakaprodi ES Habib Hamid as-Segaf M.H.I, Sekretaris Prodi ES al-Ustadz Hambali M.Pd.I.
            Dan acara inti yaitu Seminar Sehari dengan tema “ Urgensi Pengaplikasian Ekonomi Syari’ah dalam Kehidupan Bermasyarakat “ dengan narasumber Dr. Suis Qaim Abdullah M.Fil.I selaku Ketua Program Pascasarjana Dirasah Islamiyah UINSA Surabaya.
            Beliau menyampaikan tentang hakikat dari filsafat ekonomi syari’ah, “ karena untuk memahami ilmu ekonomi, harus diawali dengan pemahaman yang benar akan filsafat ekonomi syari’ah” tutur beliau saat menyampaikan materinya.
            Apresiasi yang sangat luarbiasa juga disampaikan oleh Kaprodi ust. Khairul Umam, beliau sangat terharu dengan semangat mahasiswa ekonomi syari’ah yang sangat antusias untuk meningkatkan kualitas mereka, dibuktikan dengan adanya diskusi dua kali seminggu, permohonan beberapa literature, hingga acara yang diselenggarakan.

            Dan beliau berharap, semangat ini tetap dijaga dan diimplementasikan dalam segala kegiatan kampus khususnya dalam kepenulisan tugas akhir skripsi. (MK/Edi)
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close