Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

IAIDalwaINI DalwalpmdalwaNewsPelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Ittihadut Thalabah Lughatil Arabiyah

Pelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Ittihadut Thalabah Lughatil Arabiyah


Untuk mengembangkan kualitas mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan menjalin hubungan kerjasama demi tersebarnya Bahasa Arab di seluruh Indonesia, maka prodi PBA bergabung dalam satu lembaga nasional yang bernama ITHLA (Ittihad al-Thalabah al-Lughah al-Arabiyah bi Indonesia), dimana muktamarnya telah dilaksanakan di Jambi beberapa bulan lalu.
Sabtu-Ahad, 18-19 Februari 2017 merupakan hari pelantikan pengurus wilayah Jawa Timur (DPW  IV) yang tugasnya mengkoordinir semua anggota ITHLA yang berada di wilayah Jawa Timur dan membuat Proker untuk ITHLA DPW  IV.
Terdapat enam mahasiswa INI DALWA yang dillantik pada acara tersebut yaitu Ihya Ulumuddin selaku Wakil Ketua ITHLA’ DPW IV , Ahmad Barizi, Birrul Walid, dan Fathurrazaq selaku  Divisi Intelektual, Aunurrahman dan Riyanda Wahyu selaku Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Dalam acara ini juga terdapat seminar ilmiah bertajuk “Eksistansi Bahasa Arab di Era Globalisasi” lalu dilanjutkan dengan pelantikan pengurus ITHLA DPW IV.

Setelah pelaksanaan seminar dan pelantikan maka dilanjutkan dengan musyawarah kerja wilayah hingga pukul 02.00 WIB, kemudian pada hari selanjutnya dilakukan Ziarah besama. Tujuan dibentuknya lembaga ini, untuk mempererat tali salaturahim antar sesama pelajar bahasa Arab di Indonesia. H-san/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close