Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

Badan Semi Otonom (BSO) Mantiq merupakan organisasi baru di Institut Islam Darullughah Wadda’wah yang bertujuan mengkader para mahasiswa agar lebih siap untuk menghadapi lomba-lomba antar perguruan tinggi tingkat Nasional dan Internasional.
Dalam programnya, BSO Mantiq membuat kegiatan yang bersifat Arabic mulai dari cara berdebat menggunakan bahasa Arab, penghafalan kosa kata dan istilah-istilah penyambungan kata dan penguatan argumentasi, dimana para pengurusnya telah membagi beberapa kelompok yang di isi 3 orang dalam setiap kelompoknya. Adapun kitab yang di jadikan rujukan adalah kitab Husnul Ishgho karang Ust Makki Lazuardi LC.
BSO Mantiq berada dibawah Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Adapun ketua BSO Mantiq adalah Fathan Firly, Panji (wakil ketua), Zaky Ghazali dan Dewa Ariyada (Sekretaris).
Selain kegiatan diatas, BSO Mantiq mempunyai kegiatan rutin lainnya, seperti musyawarah pengembangan organisasi, musyahadatul ilmiyah dan mengambil sebuah faidah dari para asatidzah tentang susunan bahasa Arab yang baik, cara Munadharah Ilmiyah yang benar dan sebagainya.

“saya berharap pada mahasiswa yang merasa mempunyai kemampuan lebih dalam berbahasa Arab untuk bergabung dengan kita, BSO Mantiq” tutur Zaky Ghozali ketika diwawancarai oleh reporter LPM AT-TANWIR. Hsan/Red 
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close