Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

LPM AT-TANWIR. Setelah hampir selesainya masa jabatan presiden mahasiswa  Ahmad Suyuthi dan wakilnya  Ahmad Barizi maka selanjutnya BEM INI DALWA menggelar acara akbar mahasiswa berupa Kongres Keluarga Mahasiswa (KM) Intitut Agama Islam Darullughah Wadda'wah, kamis – jumat (16-17/03/2017).
Acara yang bertempat di ruang auditorium INI DALWA ini dihari oleh -+90 mahasiswa dari setiap perwakilan DPM, BEM, HMJ, UKM dan BSO. Pembukaan acara akbar ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 INI DALWA Ust Imaduddin M.Pd.I, Wakil Rektor III INI DALWA Ust Fauzi Hamzah M.Pd.I dan Ust Lutfi Al-Habsyi M.Pd.I
Sambutan pertama disampaikan oleh Ust Imaduddin M.Pd.I dan beliau berharap agar mahasiswa turut andil dalam sebuah organisasi kampus sebagai bekal dimasa mendatang.
Selanjutnya Kongres KM-INI DALWA 2017 diresmikan oleh Ust Fauzi M.Pd.I dan sebelumnya beliau sangat mengharap kepada seluruh mahasiswa, khususnya bagi calon Presma dan Wapresma agar mereka saling membantu untuk mewujudkan kemajuan INI DALWA dan menjadi kader terbaik agama dan bangsa dimasa mendatang.
Beliau juga menghimbau kepada Capresma dan Cawaprema yang terpilih agara merangkul semua mahasiswa dan maju bersama, “saya berharap kepada calon yang terpilih nantinya untuk bisa merangkul semua mahasiswa dalam sebuah gerakan demi kemajuan INI DALWA dan saya mengharap pada calon yang tidak terpilih agar jangan sampai ada niat sedikitpun untuk menghalang dalam sebuah gerakan organisasi tertentu (oposisi) kerena kalau ada yang seperti itu maka berarti dia belajar menjadi penghianat” tutur beliau, Wakil Rektor III INI DALWA.
Pada kamis malam, setelah pembacaan maulid Simtud Durar, acara dilanjutkan dengan selesehan yang dihadiri Ust Lutfhi al-Habsyi, beliau membahas akan lika-liku pergerakan BEM INI DALWA dari masa kemasa dan saudara Ilham Baihaqi yang memberikan semangat kepada mahasiswa agar selalu terjun pada organisasi kampus.
Selanjutnya, laporan penangggung jawaban program kerja yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan akhirnya semua LPJ telah diterima oleh para peserta sidang dengan artian DPM dan BEM sukses melaksanakan proker selama 1 tahun masa periode. Jumat (17/03/2017) kongres telah dimulai dengan pembahasan KM-INI DALWA yang kemudian dipimpin oleh saudara Ilham Baihaqi pemimpin sidang sementara dan Ahmad Suyuthi wakil sidang sementara, kongres ini dibagi menjadi 3 komisi. Komisi pertama membahas AD/ART Mahasiswa INI DALWA yang dipimpin Abdurrahman (pemimpin sidang) Robi Kurniawan (Wakil Pemimpin Sidang ) dan Hasan Basri (Sekretaris). Komisi dua membahas sebagai tim Amandemen PPTA (Pedoman Penyelenggaraan Tertib dan Administrasi) dan GBHO (Garis Besar Haluan Organisasi)  yang dipimpin oleh Ahmad Barizi (Pemimpin Sidang), Azhar (wakil Pimpinan sidang). Komisi tiga membahas Peraturan Organisasi Pemilu Raya (PO PEMIRA) yang dipimpin saudara Masyhuri (Pemimpin Sidang), Amar (Wakil Pemimpin Sidang) dan Yahya (Sekretaris).  

Dalam kongres pada tahun ini, ditambah satu pembahasan yaitu Badan Semi Otonom (BSO) yang berada dibawah organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ),  begitu pula perubahan nama dari Majlis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) menjadi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). seletah acara sidang komisi selesai yang selanjutnya disahkan dan dirumuskan dengan di sidang PLENO. 
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close