Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Minggu, (30/08/2017), Pascasarjana mengadakan Kuliah Umum yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa pasca sarjana, doktoral, dan seluruh dosen INI DALWA serta asatidzah Dalwa. Acara yang berada di Rushaifah Hall Dalwa Hotel  ini dimulai pada jam 10.00-12.30.
Kuliah Umum kali ini bertemakan “Pentingnya Filsafat Ilmu Dan Metode Penelitian dalam Pendidikan Dan Pengembangan Karakter Bangsa” dimoderatori oleh Al-Ustadz Kholili Hasib M.Ud,. Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor I Al-Ustadz Imaduddin kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Prof.Dr. Muhammad Baharun M.H.
Beliau mengingatkan para audiens untuk meningkatkan perekonomian, “ Muhammadiyah memiliki asset 44 triliun, dan mencanangkan akan membangun Universitas Internasional.” Beliau melanjutkan, “ Kebangkitan Islam di Indonesia diawali dengan organisasi Sarekat Dagang Islam. Dan sebelum didirikannya Nahdatul ‘Ulama, sudah ada Nahdatut’ Tujjar”.
Beliau juga memotivasi para mahasiswa untuk meningkatkan keilmuwannya, “ kalau strata satu melahirkan mu’allim, strata dua melahirkan  ‘alim, dan stara tiga melahirkan ‘allamah”, beliau melanjutkan “ srata dua, mencetak pemikir, kalau tidak mau diskusi, copot saja gelarnya.untuk Strata Tiga membuat teori yang baru atau mematahkan teori sebelumnya.”
Beliau memberi tahu tips tesis atau disertasi yang baik “ tulisan yang baik itu yang banyak footnotenya, semakin banyak semakin baik. Harus ada diagram dan tabel  dan diakhiri dengan kesimpulan yang tidak telalu pendek dan tidak terlalu panjang.”

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close