Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

 Pondok Pesantrean Darullughah Wadda’awah pada tahun pembelajaraan 2017 – 2018 telah menerima santri putra sebanyak 1500 orang dan jumlah santri lama sebanyak 3500 santri ( jumlah santri di Dalwa I). Melihat semakin bertambahnya santri, Abuya Al – Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun sebagai Mudirul ma’had membangun bangunan baru di tanah yang seluas 500 meter / 1 hektar.
Lahan tersebut akan di bangun 1 lantai yang terdiri dari 33 kamar yang difasilitasi dengan AC disetiap kamar, Setiap kamar akan berisikan sebanyak 40 santri dan akan dihuni sekitar 1200 santri.
Bangunan baru ini terpisah dengan kompleks Dalwa I akan tetapi nantinya akan di bangun akses menuju area pondok, adapun Arsitek bangunan tersebut adalah Al- Habib Ahmad Ba’agil
Pembangunan tersebut telah berjalan selama kurang lebih 1 bulan. Abuya menginginkan pembanggunan tersebut selesai dalam jangka 3 bulan dan akan dipergunakan pada akhir bulan Rabiul Awal.
Bangunan tersebut di peruntukkan bagi seluruh santri, khususnya santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an. Persyarataan agar bisa menempati bangunan tersebut yaitu membayar administrasi sebesar Rp.450.000 perorang untuk membeli AC, Setiap bulannya membayar iuran AC setiap bulannya Rp. 40.000. Bagi santri yang menginginkan menempati bangunan baru ini diharapkan untuk mendaftarkan dirinya di kantor kesiswaan dengan membayar persyaratan yang telah di tentukan” Ungkap Ust Ismail Ayyub M.Pd.I ketika diwawancarai di kediaman beliau. M. Alvi Fakhrudin/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close