Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

Tahun pembelajaran baru telah dimulai, para orang tua telah banyak memasukkan putranya ke pondok pesantren. Sekitar 570 santri baru yang telah terdaftar di pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kompleks I.
Seperti lumrahya, santri di ponpes Dalwa, digembleng untuk bisa berbicara Bahasa Arab dengan cara ditempatkan di tempat khusus dengan kegiatan khusus pula. Yakni di Aula ponpes Dalwa.
Dalam kegiatan pembekalan ini, telah dibagi menjadi beberapa waktu, yaitu : setelah shalat maghrib yang diisi dengan hafalan kosakata Arab dan pembacaan kitab muhawarah karangan Abuya Hasan Baharun. Setelah shalat isya, para pengurus menguji kemampuan santri baru dari segi hafalan kosakata, komunikasi Bahasa Arab, Taqdimul Qisshah dll. Pasca shalat subuh, santri baru dibekali dengan ilmu ubudiyah yang diasuh oleh Ust Ismail Ayyub M.Pd.I dengan menggunakan kitab Kaifa Tushalli. Untuk saat ini santri baru juga diperintah untuk menghafalkan hafalan yang telah ditetapkan seperti hadits, nadzhom, kosa kata Arab, kitab jurmiyah dan lain sebagainya.

Para pengurus yang pada tahun ini dikordinatori oleh kelas 2 Aliyah Diniyah berusaha memberikan yang terbaik untuk khidmah ke Pondok Pesantren. Rencananya kegiatan ini akan di laksanakan selama 3 bulan atau sampai liburan maulid. H-san/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close