Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Maraknya  konflik di Rohingya Myanmar, memunculkan persoalan-persoalan yang ditujukan sebagai bukti kepedulain sesama muslim, khususnya di Indonesia.
Berbagai ormas Islam di Indonesia melakukan aksi solidaritas untuk Rohingnya agar pemerintah memberikan dukungan kepada muslim yang ada di sana. Entah berupa logistik atau pasukan perdamaian.
Ahad (03/09) di hotel Dalwa, sebuah forum yang di hadiri oleh berbagai ormas di Pasuruan pun diselenggarakan. Dari aparatur pemerintah adalah Pak Dion selaku DPRD Pasuruan, Lalu bu Evi dari DPR RI dapil Probolinggo, organisasi Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah, Ustad Luthfi Basalamah dari Al Irsyad. Ada pula Gus Narjan dari HTI (Himpunan Tani Indonesia), juga dari Ar Riyadl (Aksi peduli umat). Sebenarnya gubernur Jawa Timur menyatakan akan hadir namun berhalangan.
Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, selaku penyelenggara forum yang diberi nama “Pasuruan Kita” menyampaikan bahwa yang menjadi kendala utama sekarang adalah pengiriman logistik. Yakni, tidak ada yang menjamin bahwa bantuan logistik akan sampai pada muslim di sana.
Akhirnya disepakati hari Rabu (05/09) akan digelar aksi guna mendatangi Wihara-Walubi, Surabaya Jawa Timur dengan tujuan agar bersedia menyediakan kontak dengan Myanmar guna menghantikan pembantaian di Myanmar. Afiyat/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close