Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

al hasaniyahAlumni DalwaDALWAFILEPotret Kegiatan Hai’ah Al Hasaniyyah Wadah Mempererat Alumni Pondok Pesantren Darullughah

Potret Kegiatan Hai’ah Al Hasaniyyah Wadah Mempererat Alumni Pondok Pesantren Darullughah

Sebagai organisasi alumni ponpes Dalwa, Hai’ah Al Hasaniyyah terus berupaya menjalankan progam-progam kerjanya. Salah satu diantara progamnya adalah penguatab organisasi. Yakni dengan mengupdate data alumni, Penjaringan alumni yang pernah mondok naun tak sempat lulus—yang mana jumlahnya lebih banyak ketimbang yang lulus sampai akhir, termasuk juga dengan kegiatan kajian kitab Al Hikam karya Ibn Atho’illah As-Sakandari dibawah asuhan Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun.
Kegiatan ini berjalan setiap Jum’at legi ( 5 minggu sekali.) dalam wewenang Qism At Thoqoh Al Basyariyyah, Hai’ah Al Hasaniyyah. Tercatat kegiatan ini sudah berjalan sebanyak 4 kali; 9 Februari, 16 Maret, 20 April, terakhir pada tanggal 3 Agustus. Pembukaan kegiatan ini sempat diramaikan oleh penyanyi asal Mesir; Musthofa Atef .
Tak hanya dihadiri alumni-alumni dari Pasuruan saja, kajian kitab Al Hikam ini juga dihadiri alumni dari sekitar Jawa Timur, seperti; Malang, Surabaya, Jember, dan lain-lain.
Kegiatan serupa juga diadakan oleh alumni-alumni dari daerah lain. Seperti di Jakarta dengan kajian kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah karya Abuya Assayyid Muhammad Al-Maliki, di Banjar dengan kajian kitab Faroidl, serta di Pontianak dengan kajian kitab Ihya’ulumiddin.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para alumni tetap berpegang pada para mayaikhnya, dan tetap merasa menjadi santri, selain juga menambah ilmu. Muayyad/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close