Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]


            Beberapa waktu yang lalu seluruh santri dan keluarga pondok pesantren Darullughah Wadda'wah memperingati hari besar Islam yang berupa Idul Adha. Perayaan ini dimulai pada tanggal 9 dzulhijjah yang dirangkai dengan puasa Arafah dan pembacaan doa Arafah yang di pimpin oleh Ust Hasan Basri bin Muhammad dan di akhiri dengan buka puasa bersama.
            Keesokan harinya, Jumat, (01/09/2017) yang bertepatan pada tanggal (10/12/1438) shalat Idul Adha dilaksanakan di seluruh Indonesia, begitu pula di pondok pesantren Darullughah Wadda'wah seluruh santri dan masyarakat Raci berbondong-bondong menuju masjid Baitul Ghoffar, sekitar 4.500 orang mengikuti shalat Id di pondok pesantren Darullughah Wadda'wah.
            Yang bertindak menjadi Khatib Shalat Idul Adha adalah Habib Hamid As Segaf. Imam Shalat Idul Adha di pimpin oleh Abuya al Habib Ali Zainal Abidin Baharun (Pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah).
            Setelah rangkaian shalat Idul Adha, Abuya Zain langsung beranjak ke Makam Abuya Hasan Baharun (Pendiri Ponpes Dalwa) untuk berziarah. Setelah itu beliau langsung menuju lapangan untuk penyembelih kurban yang telah disiapkan. Tercatat, sebanyak 5 ekor sapi disembelih dan 109 ekor kambing.
            Kemeriahan Idul adha juga di kemas dengan bebagai lomba yang diadakan oleh Syubban As Shohwah (Nama Kelas 2 Aliyah Ponpes Dalwa) yang bekerja sama dengan BEM INI Dalwa. Adapun diantara lomba-lomba yang diadakan adalah Insya', Muhadharah dua bahasa, Futsal, Hafalan Mufradat Ashriyah, Lomba tarik Sarung, Balap Sarung, Panjat Pohon Pisang dan lain sebagainya. Rangga/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini