Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Selasa, (10/10/2017) telah diselenggarakan acara akbar mahasiswa yaitu kongres ke 4 BEM/DEMA Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Indonesia yang diikuti oleh 175 kampus se Indonesia. Acara ini ditempatkan di UIN Raden Fatah Palembang. Ketua BEM Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengunkapkan bahwa mahasiswa kedepannya harus siap bela dan jaga Pancasila dalam upaya untuk menangkis isu-isu yang berkembang di Indonesia yang mengacam ideologi bangsa.
BEM INI Dalwa termasuk salah satu perguruan tinggi yang mengikuti kongres tersebut, dimana diwakili oleh Ali Muqsith (Presiden BEM INI Dalwa), Ahmad Fahmi (Wapresma BEM INI Dalwa), Nizar Awwabi (Sekjen BEM INI Dalwa) dan Irfan Ilham (Mentri Pendidikan BEM INI Dalwa).
Dalam kegiatan tersebut, berbagai hal telah dibahas mulai dari pemilihan ketua BEM PTAI Se-Indonesia hingga seminar yang mengusung tema “Meneguhkan Pancasila Sebagai Konsensus (kesepakan bersama) dalam berbangsa dan Bernegara”. Ada dua tempat yang digunakan dalam kegiatan yang akan dilakukan dalam Kongres ke -4 BEM PTAI ini yakni Akademik Center (AC) UIN Raden Fatah sebagai tempat pembukaan dan seminar dan Asrama Haji yang dipergunakan untuk menginap dan pelaksanaan kongres ke 4 BEM PTAI Se-Indonesia.
Dalam kongres ini, juga dihadiri oleh berbagai tamu undangan seperti Ketua DPD RI l, Oesman Sapta Odang sekaligus sebagai pemateri, Sekjen MPR RI, Gubernur Sumsel, KAPOLRI, Mentri Agama RI, Presidium Nasional BEM PTAI dan Presiden mahasiswa PTAI Se-Indonesia dan lain sebagainya. H-San/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close