Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]


Bangkalan. Sabtu (14/10/2017) Bina Wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Binwil Jabalnusra.red) menyelenggarakan acara Youth Summit 2017 sebagai salah satu agenda besar dari MITI KM. Tahun ini Binwil Jabalnusra menggandeng mitra UKM FP Penalaran Universitas Trunojoyo Madura sebagai tuan rumah acara.. Sebanyak 9 tim dari 7 perguruan tinggi di Indonesia berpartisipasi dalam babak final call for paper adapun pada seminar nasional jumlah peserta mencapai 460 orang.
Dalam hal ini UKM Forum Diskusi Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Sebanyak tiga delegasi dari UKM Fokus yaitu Ahmad Abrurrahman, Baidowi Abdurrahman dan Hasan Basri.
Youth Summit merupakan suatu acara yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap riset dan isu isu terkini sebagai upaya untuk memajukan Indonesia.
Dalam acara Youth Summit sendiri terdiri dari dua acara utama yaitu Call for Paper dan Seminar Nasional . “Teknologi Berbasis Energi Terbarukan sebagai Tantangan dan Peluang Pemuda menuju Pembangunan Berkelanjutan” merupakan tema yang diusung  Youth Summit tahun ini dengan mengundang pemateri diantaranya Prof. Dr. (HC) Dahlan Iskan, Dr. Edi Sukur, M.Eng, Andreas Senjaya, dan Koko Joni, M.Eng. Dalam seminar tersebut para pemateri banyak menjelaskan gambaran teknologi masa kini dan masa depan serta bagaimana peluang dan tantangan pengembangan teknologi di Indonesia.
Menjelang tengah hari, acara dilanjutkan dengan kelas parallel yang dibagi menjadi 4 kelas, diantaranya Desain, Website, Jaringan dan Kemitraan, serta Kelas Inspirasi. Adapun kelas inspirasi yang diikuti oleh mitra, peserta call for paper dan beberapa peserta semnas diisi oleh Dr. Edi Sukur, M.Eng bertema “Student Action for Sustainable Development”. Kelas ini lebih banyak membahas tentang apa yang harus dipersiapkan agar Indonesia mampu bersaing di bidang teknologi dengan Negara lain. Malam harinya, acara dilanjutkan oleh rakorwil antara mitra dengan MITI KM yang membahas tentang rencana kegiatan Go Pangan Lokal.
Pelaksana Youth Summit 2017 yang merupakan hasil kerjasama antara UKM FP Penalaran UTM dengan MITI KM berlangsung dengan sukses dan memberikan banyak manfaat kepada seluruh peserta yang mengikuti acara ini.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini