Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

Turki-  Pada 9 Desember 2017 Ahmad Barizi Mendarat di Turki dan Langsung di Sambut Oleh Panitia bagian Akomodasi Untuk langsung bergabung dengan peserta lainnya di Hotel Aya Sultan Istanbul, Konfrensi Kali Ini di ikuti oleh mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas ternama di Indonesia,seperti UNPAD, UGM dll. Acara Ini bertemakan "Pemuda Mendunia" yang fokus membahas “Strategi Menjadi Duta Negeri untuk Negara Lain”.
            Acara di mulai dengan opening ceremony dengen perkenalan masing-masing delegasi dilanjutkan dengan pembagian kelompok diskusi, dan penentuan tema dari masing-masing kelompok untuk di persentasikan di Internasional Simposium. diskusi inipun berjalan dengan hangat dan kondusif.
            Selain konfrensi dan simposium para peserta di manjakan dengan study tour menikmati keindahan istanbul yang tiada tara sambil mempelajari sejarah Penaklukan Kostantinopel oleh Sultan Al Fatih, melihat lebih dekat hayashopia dan musium Topkpel serta tempat-tempat bersejarah lainnya.
            Taklupa juga mereka mengunjungi universitas ternama di Istambul dan sekitarnya sambil menggali info-info beasiswa study di Turki, sharing dengan ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Wilayah Istanbul dan rekan-rekan anggotanya, mereka mendapatkan berita-berita terbaru dan valid dari mahasiswa yang sedang belajar disana, baik suka maupun duka.
            Terakhir Untuk lebih melengkapi perjalanan panjang acara ini di tutup dengan pertemuan di Kantor Konsultan Jendral Repoblik Indonesia (KJRI) Istanbul, mereka di sambut haru oleh Pak Sofyan M.H.I selaku kepala KJRI istanbul, Diskusi demi diskusi pun berjalan dengan seru membahas tentang hubungan antar Indonesia dan Turki, serta trik dan tips ketikan kita berada di Turki baik berwisata atau melanjutkan study.
            Dan Alhamdulillah, Ahmad Barizi selaku Peserta YOUCAN Turki menjadi delegasi teladan dan mewakili seluruh peserta untuk memberikan cindramata kepada kepala KJRI Istambul. Semoga ini bisa menjadi bukti bahwa mahasiswa INI DALWA bisa berkiprah dan melebarkan sayapnya di event Nasional Maupun Internasional, salam pergerakan.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close