Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]



            Bangil– (02/02/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa {BEM} IAI Dalwa, menyelenggarakan sebuah  Diklat Jurnalistik ,bertempat di Rushoifah Room Hotel Dalwa .Dengan mengusung dua tema dan narasumber yang berbeda. Diklat ini dimulai pada pukul 09 : 00 pagi .
            Pada sesi pertama , mengangkat tema “Cara Membuat Berita Yang benar“. Dengan narasumber ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah Jawa Timur , Mas Hendri Sulfianto S.Sos S.H . Dalam penjelasannya , beliau menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan berita seperti Judul, rumus berita, Lead (pembuka ), dan penutup. Beliau juga mengatakan bahwa kunci seorang jurnalistik adalah 5W dan 1H (what , when, where, who, why, How).
            Kemudian dilanjutkan pada sesi kedua dengan tema “Foto jurnalistik dan Seni dalam berfoto”. Materi ini disampaikan oleh Mas Yanto , salah satu wartawan Radar Bromo dan Jawa Pos .
            Dalam penjelasannya ,pria humoris yang berdomisili di Bangil ini menjelaskan tentang rentetan – rentetan yang mengenai pengertian photografi dan juga Cara-cara memotret dengan benar . Beliau juga menegaskan bahwa hasil jepretan indah itu , bukan tergantung seberapa mahal kameranya . Tetapi dilihat dari seberapa handalnya si pemotret saat berseni dalam kamera . (Rangga Mangkoso /Red)
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini