Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]


Bangil – Kepengurusan Ittihad Al-Khairat masa khidmah 2018-2019 dilantik pada tanggal 15 Februari 2018, dengan Ketuanya Muhammad Darwis dan Wakilnya Zahir Hasan . Kepengurusan tahun ini mengawali program kerjanya dengan menyelenggarakan Seminar. Proker ini atas usulan dari Ketua Al-Khairat  dua tahun sebelumnya yaitu Auli Al-Ghifari.
            Seminar dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018 bertempat di Muadalah Office.  Sebenarnya,  rencana dilaksanakan pada malam sabtu, berhubung pesantren mengadakan tahlil hari ke-7 wafatnya Habib Salim bin Abdullah As-Syathiri, sehingga acara diundur menjadi malam ahad.
            Tema seminar yang  diangkat adalah  Menciptakan Generasi yang Kreatif dan Inovatif di Era Kids Zaman Now, narasumber yang diundang adalah Al-Ustadz Prayoga S.Pd.I alumni DALWA tahun 2015 berasal dari  Sungai Pinyuh, Mempawah. 
            Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Al-Khairat, Muhammad Darwis. Dia berpesan kepada seluruh anggota untuk mencatat fawaid yang disampaikan oleh narasumber. Dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber, beliau berpesan “ untuk memotivasi kita dalam menjalankan hidup ini khususnya sebagai santri, diharuskan memiliki mover atau penggerak baik berupa cita-cita atau orang lain yang bisa menjadi role model bagi kita, sehingga kita terpacu untuk menggapai cita-cita”.
            “Planning kedepannya,setiap bulan kita akan mengadakan seminar seperti ini, dengan tema dan narasumber yang berbeda-beda. Tujuan diadakannya seminar-seminar seperti adalah untuk menjadi bekal para anggota dalam menghadapi masyarakat nantinya” tutur Auli Al-Ghifari selaku inisiator seminar.  Kholid/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini