Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]


Bangil- Para santri baru berdatangan pada awal semester dua tahun ajaran 1438 – 1439 H dengan jumlah lebih 20 orang santri yang telah siap dibina dan dididik, kebanyakan mereka berasal dari Jakarta, Banjarmasin, Malang dll. Sebagaimana pembekalan santri baru pada semester satu, para santri baru  kali ini juga dibina dan difokuskan pada pelatihan berbicara bahasa Arab dengan benar.
            Adapun waktu pelajaran adalah setelah shalat subuh, dimana mereka digiring tuk menghafal kosa kata bahasa Arab dengan mudah kemudian dimalam harinya setelah shalat maghrib, mereka kembali dibekali dengan pembelajaran kitab Muhawarah karya Abuya Hasan Baharun.
            Dengan jumlah lima orang muraqib yang berasal dari kelas dua Aliyah Diniyah, mereka lebih memfokuskan tuk menciptakan kualitas dan kuantitas yang sama dengan santri baru di semester pertama . “kami berharap dengan semua yang bisa kami berikan kepada mereka menjadikan mereka bisa pandai berbicara bahasa Arab dengan kasih dan lancar sebagaimana niat Abuya Hasan Baharun”, ungkap santri berkacamata dengan nama Ujang Umar, selaku Wakil Ketua Qism Tarqiyah Lughah. Rangga Mangkoso/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini