Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Pasuruan- Kabar duka kembali menimpa kaum muslimin dunia. Betapa tidak, salah satu ulama besar Al-Imam Al-Faqih Al-Arif Billah Habib Salim bin ‘Abdullah bin ‘Umar asy-Syathiri wafat pada Sabtu, 17 Februari 2018, dalam usia 80 tahun. 
            Sabtu, (17/02/2018) ribuan santri Dalwa mengadakan Tahlil Bersama yang ditujukan untuk Almarhum Al Habib Salim As Syathiri. Acara yang dipandegani oleh Alawiyyin ini dibuka dengan pembacaan surat Yasin, yang dipimpin oleh Sy. Abdullah Al Habsyi. Dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Sy. Husein Ba’bud. Turut hadir pula, beberapa Asatidzah  diantaranya Al Ustadz Al Habib Muhammad bin Thohir bin Yahya, serta Al Ustadz Al Habib Muhammad bin Thohir Al Haddad.
            Acara berlanjut dengan pelaksanaan shalat ghaib, selepas menunaikan ibadah shalat isya’ berjamaah. Adapun yang bertindak selaku imam adalah Al Habib Muhammad bin Thohir Al Haddad. Sebelum sholat dilaksanakan, beliau sempat membacakan secuil biografi Al Habib Salim Asy Syathiri. Selain itu, Alawiyyin juga mengadakan khataman Al Qur’an selama seminggu penuh.
            Adapun acara puncak dilaksanakan di halaman Ponpes Dalwa bertepatan pada tanggal 23/02/2018. Acara yang ringkai dengan Khataman Al Quran dan Tahlil bersama untuk Almarhum Al Habib Salim As Syathiri dan peringatan haul ke 5 Hababah Syarifah Maryam binti Alhabib Muhammad Al Haddar dihadiri oleh Habaib dan Ulama diantaranya Abuya Al Habib Ali Zainal Abidin Baharun, Al Habib Abdulloh bin Abdurrahman Almuhdhor, Al Habib Abdulloh Al Ahdal, Al Habib Muhammad Al Aydrus dll.
            Acara ini dimulai dengan khataman Al Quran yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil. Al Habib Muhammad bin Thohir Al Haddad diberikan amanah untuk membacakan wasiat Almarhum Al Habib Salim As Syathiri. Kemudian Al Habib Ali bin Hasan Baharun memberikan sambutannya atas nama perwakilan dari Abuya Zain (Mudir Al Ma’had). Sayyid Umar Assegaf membacakan sebuah syi’ir, begitu pula Syekh Samih Al Kuhaly juga membacakan sebuah syair yang menceritakan tentang Sulthonul Ilmi Al Habib Salim bin Abdulloh As Syathiri. Muayyad/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close