Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Bangil- Ponpes Dalwa pada Jum’at (01/02/2018) kedatangan tamu special dari Malabar, India. Adalah Syaikh Dr. Abdul Nashir Al Malibari Al Hindi, salah seorang guru besar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Syafi’I Cianjur. Beliau adalah ulama kharismatik yang sepanjang hidupnya dicurahkan untuk mengarang kitab. Kira-kira sudah 30 kitab beilau buahkan dari tangannya.
            Didampingi Al Habib Ali bin Hasan Baharun, Syaikh Dr. Abdul Nashir menyampaikan ceramahnya selepas pembacaan wirid di masjid. Salah satu poin penting dalam ceramahnya adalah penekanan pada para santri agar melazimi berbicara dan menulis dengan bahasa Arab.
            Beliau menuturkan, dalam sebuah kitab disebutkan bahwa orang yang menguasai bahasa Arab makruh hukumnya berbicara dengan selain bahasa Arab. Syaikh Abdul Nashir mengkisahkan sejak beliau menguasai bahasa Arab, beliau tidak pernah lagi berbicara dengan bahasa India. Sebagai bukti, hanya satu kitab yang beliau tulis dengan bahasa India. Semua kitab beliau ditulis dengan bahasa Arab.
            Turut pula dalam kunjungan ini beberapa mahasiswanya di STAI Imam Cianjur, diantaranya Al Ustad Yusuf yang sempat menyampaikan profil singkat Syaikh Dr. Abdul Nashir. Muayyad/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close