Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Bangil- (4/4/2018), dengan semakin mendekatnya pesta demokrasi di Kabupaten Pasuruan dan banyaknya ditemukan berita hoax yang menjadi dalang perpecahan masyarakat di Pasuruan maka Polres Pasuruan mengadakan Istighotsah Akbar dengan tagline “ Masyarakat Kabupaten Pasuruan Sepakat Pilkada Damai ” yang bertempat di kantor Kapolres Kabupaten Pasuruan.
            Acara yang diprakarsai Kapolres Pasuruan Bapak. AKBP. H. Radian Koprasono M.H ini mengundang ulama dan pemerintah diantaranya Dr. KH. Habib Segaf Baharun M.H, KH. Nurul Huda (MUI Kab.Pasuruan), KH. Imron Mutamakkin (Ketua PCNU Pasuruan), KH. As’adul Umam, M. Ag (Kemenag Pasuruan), KH. Huda Kholili dan lain sebagainya. 
            “Kita akan mengadakan pesta demokrasi di 24 kecamatan kabupaten Pasuruan, semoga dengan doa kita bisa berjalan dengan lancar dan damai” ungkap Kapolres Kabupaten Pasuruan ditengah sambutannya.
            Untuk menambah tujuan Istighosah panitia acara mengundang Dr. KH. Habib Segaf Baharun M.H untuk memberikan siraman rohani untuk seluruh tamu undangan, dalam penyampaiannya beliau menjelaskan bahwa Indonesia akan aman dan sejahtera jika masyarakatnya menjaga tiga perkara yaitu menjaga darah, harta dan harga diri. Beliau pula menjelaskan sebab banyaknya kejahatan di muka bumi ini yakni jauhnya manusia dari ajaran Nabi Muhammad SAW.
            Istighosah diletakkan setelah tausiyah dan dipimpin oleh KH. Nurul Huda (Majelis Ulama Indonesia Kab. Pasuruan). Istighasah ini berjalan dengan penuh khidmat. Adapun yang memimpin doa adalah KH. Huda Kholili lalu KH. As’dul Umam, M.Ag kemudian KH. Imron Mutamakkin.
            Turut hadir dalam acara ini santri Ponpes Dalwa, tamu undangan dari luar kota, masyarakat umum dan lain sebagainya. H-san/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close