Trending Topic

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Berprestasi

Post Page Advertisement [Top]


Lembaga Pers Mahasiswa Dalwa Berita adalah salah satu Unit kegiatan mahasiswa di Institut Islam Darullughah Wadda’wah. Didirikan pada Tanggal 2 Desember 2016 oleh lima mahasiswa santri INI Dalwa yang kami namakan dengan LPM At-tanwir. Kami mulai melakukan program kerja sehingga sejak edisi 12, Ust. Habib Segaf Baharun M.H.I memberikan nama baru yaitu LPM Dalwa Berita dengan sebuah kutipan Media Dakwah Dalwa.
            Terbentuknya organisasi ini, bermula dari sebuah web pondok pesantren Darullughah Wadda’wah yang harus di update dengan konsisten. kemudian, 5 mahasiswa santri bermusyawarah akan pendirian sebuah organisasi yang bertugas menangani update berita pondok pesantren Darullughah Wadda’wah dan Institut Islam Darullughah Wadda’wah agar alumni dan masyarakat tahu akan perkembangan dan keadaan pesantren.
            Saat ini LPM Dalwa Berita menerbitkan majalah dinding dalam jangka satu bulan dua kali dan Koran dalam jangka 1 tahun dua kali. Konten dan komposisi rubrik yang ada di koran Dalwa Berita secara umum terbagi menjadi dua kompartemen; liputan dan jeda. Rubrik liputan banyak menyajikan kegiatan dan aktifitas pesantren dan kampus ditambah rubrik dalwa file, santri berprestasi dan wawancara. Sedangkan jeda berisikan beberapa artikel ringan khas pesantren seperti opini.
            Keredaksian adalah bagian yang fokus pada produksi seperti peliputan, menulis, editing, lay-outting. Redaksi LPM Dalwa Berita terdiri dari mahasiswa santri aktif. Semua redaksi berjumlah 16 orang. Redaksi diambil dengan cara rekrutmen.
            Dengan berjalannya waktu, LPM Dalwa Berita mengalami kemajuan yang signifikan, sehingga pada saat ini, LPM Dalwa Berita bukan hanya menyampaikan tulisannya melalui majalah dinding tetapi melalui media informasi juga seperti Web, Blog, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Visi :
Terwujudnya media kampus yang sesuai dengan manhaj Abuya Hasan Baharun dan standart umum media pondok pesantren Darullughah Wadda’wah.

Misi :
1-                  Mewujudkan media-media yang mampu berkarakter Ahlussunnah Wal Jamaah ; Baik        secara akidah, syariah dan akhlak.
2-                  Menciptakan insan-insan pers pesantren yang professional sebagai benteng Ahlussunnah    Wal Jamaah di era globalisasi.
3-                  Menerbitkan berita yang berhubungan dengan kampus dan pondok pesantren



| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini