Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]


Pasuruan- Dalam rangka mengenangkan kembali jasa-jasa para pahlawan tepat pada Jumat, (17 Agustus 2018), Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah menggelar upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di lapangan baru Ponpes Dalwa (sebelah barat pondok putri) upacara ini dihadiri oleh seluruh santri putra Ponpes Dalwa.
Adapun yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah sdr. Zainul Roziqin dan pembacaan UUD 1945 oleh sdr. Zakaria dengan inspektur upacara Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun, M.H.I. Dalam amanatnya inspektur upacara mengajak para santri untuk mengingat kembali perjuangan nenek moyang kita yang mempunyai cita-cita agar anak cucunya bebas dari penjajahan. Beliau menyebut, panas-panasnya kita di lapangan ini tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan mereka. Habib Segaf Baharun juga bertindak sebagai pembaca proklamasi dan pancasila yang kemudian diikuti oleh seluruh santri.
Turut hadir dalam upacara ini Ustadz. Ismail Ayyub, M.Pd.I, Ustadz Sholehuddin, M.H.I, Ustadz Imaduddin, M.Pd.I, Ustadz Fauzi Hamzah, M.Pd.I, Ustadz Junaidi, M.Pd.I, Habib Hamid Assegaf, M.Pd.I dll.
Para asatidzah dan santri sempat terpukau dengan pasukan pengibar bendera yang melakukan formasi NKRI 73 dan bentuk barisan 17 orang yang menggunakan sarung hitam dan songkok nasional, 8 orang menggunakan celana panjang berwarna hitam dan kopyah dan 45 orang menggunakan gamis dan surban putih. “Seragam Paskibra pada upacara kali ini mempunyai filosofi yaitu pasukan 17 menandakan santri nusantara, pasukan 8 menandakan paskibra nasional dan pasukan 45 menandakan santri Dalwa” tutur Rizqi Azhari anggota paskibra HUT RI ke 73.

Acara berlanjut dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun Dan laporan dari Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara tanda upacara telah selesai dilaksanakan. Acara berakhir pada pukul 09.30 Wis. H-san/Red  



| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini