Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

Pasuruan- Kembali pada tahun ini keluarga besar Pondok pesantren Darullughah Wadda’wah dan santri Dalwa memperingati hari besar Islam yang berupa Idul Adha. Pada tanggal 9 Dzhulhijjah santri Dalwa dianjurkan untuk berpuasa Arafah dan pembacaan doa arafah dipimpin oleh Ust. Edy Mahmud dan Habib Muhammad bin Yahya.
            Rabu, (22/08/2018), shalat Idul Adha dilaksanakan di pondok pesantren Dalwa. Bertindak sebagai khatib Idul Adha yaitu Habib Muhammad bin Thahir Al Haddad. Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, Abuya Zain Baharun bersama keluarga, asatidzah dan santri langsung melakukan ziarah kubra ke makam Abuya Hasan Baharun.
            Seperti biasanya, Ponpes Dalwa mengadakan Dalwa Berqurban yang di panitiai oleh santri Orsada, tercatat sekitar 296 kambing dan 11 sapi yang telah disembeleh pada tahun ini. Jumlah ini terbilang banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sehingga selama hari tasysi’ santri tetap makan daging hasil qurban. 
            “Kami mampu mendapatkan kambing dan sapi sebegitu banyaknya karena kami terus mempromosikan di pesantren dan juga melalui media sosial” ungkap Farid yang merupakan salah satu panitia Dalwa Berkurban.
            “Kami juga sangat kompak ketika menjadi panitia Dalwa Berqurban, ini merupakan nilai plus untuk kami sehingga pemotongan daging bisa cepat terselesaikan” tambahnya ketika diwawancarai oleh kru LPM.
            Adapun daging yang telah dipotong akan dibagikan kepada Asatidzah Dalwa di sekitar pesantren maupun di luar kota Pasuruan. Daging ini juga dibagikan untuk warga desa Raci. 
            Untuk memeriahkan Idul Adha BEM INI Dalwa dan II Aliyah Diniyah mengadakan berbagai lomba yang bersifat intelektual maupun olahraga. Lomba Idul adha pada tahun ini digabung dengan pelaksanaan lomba hari kemerdekaan Indonesia. Adapun diantara lomba yang dihelat ialah Lomba cerdas cermat, pidato, puisi, panjat pinang dll. H-san/Red
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini