Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Malang- Untuk kesekian kalinya MA Darullughah Wadda’wah mengikuti perlombaan yang diadakan oleh HMJ Sastra Arab Universitas Negeri Malang itu, dimulai dari hari Rabu (12/0818) dengan Pembukaan Acara dan Technical-Meeting. Perlombaan itu diadakan selama satu minggu, dan menggunakan dua tempat terpisah, yaitu Gedung E6 Fakultas Sastra dan Gedung Perpustakaan Fakultas Sastra, dengan isi perlombaan : Debat Bahasa Arab, Pidato Bahasa Arab, Baca Kitab Kuning, Olimpiade Bahasa Arab, Taqdimul Qishoh, Al-Ghaz (cerdas-cermat), Drama, Baca Puisi, Baca Berita, dan Kaligrafi.
            Dari sepuluh cabang perlombaan yang ada, MA Darullughah Wadda’wah mengikuti delapan cabang perlombaan, dengan delegasi 1 tim Debat Bahasa Arab; Fikri Haikal, Reza Dwi Alfian dan Jauhari Abdillah), 2 peserta Pidato Bahasa Arab; Syarif Ramanda Al-Idrus dan M. Syakir, Baca Kitab Kuning; M. Adlika dan Alwi Haidar dan Kaligrafi; Fathurrahman dan Aburrohim serta 1 peserta Baca Berita dan Taqdimul Qissoh ; M. Alfi Fadlurrahman, Baca Puisi; Sy. Hasan Al-Habsyi dan Olimpiade Bahasa Arab; M. Fikri Labib.
            Sebulan sebelumnya, persiapan telah dilakukan, para peserta menjalani pelatihan selama sebulan sebelum keberangkatan mereka menuju tempat perlombaan. Pelatihan ini dilakukan di rumah Ust. Junaidy dibawah bimbingan para official, Nur Sohib dan Zaky Gazhaly.
            Penutupan pun diadakan di hari terakhir, tepatnya hari Selasa (18/09/18) pukul 18:00 WIB, di Gedung Sastra Universitas Negeri Malang. Acara penutupan diisi dengan berbagai penampilan dari pihak panitia. Kemudian acara ‘Pekan Arabi’ tersebut ditutup secara resmi oleh Dr. Hani Muhiyyah, Ketua Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Setelah itu, sesi yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu pengumuman juara-juara dari semua cabang perlombaan, dan juara umum Pekan Arabi 2018.
Dari hasil penilaian, MA Darullughah Wadda’wah berhasil meraih prestasi di lima cabang perlombaan, yaitu Juara Harapan 2 dan Harapan 3 Baca Kitab, Juara 3 Kaligrafi, Juara 1 Baca Berita, Juara 1 Baca Puisi, dan Juara 1 Debat Bahasa Arab sekaligus menyabet The Best Speaker dalam Pekan Arabi 2018. Dan puncaknya, MA Darullughah Wadda’wah berhasil menjadi Juara Umum Pekan Arabi 2018, mengalahkan dua pesaing beratnya, MA An-Nuqoyyah Madura, dan MA Darul Hikmah.
“Semua ini tidak lepas dari segala usaha para peserta, doa teman-teman dan asatizah, serta yang tidak kalah pentingnya, giatnya peserta untuk selalu membaca wirid, yang mana ini sudah menjadi adat bagi peserta lomba di pondok kita, sehingga menjadi unsur terkuat dalam meraih kemenangan di setiap perlombaan yang kita ikuti”, komentar Zaky selaku official saat diwawancarai oleh kru LPM Dalwa Berita. (Ghozaly/red)

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close