Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]



Pasuruan - Kamis Malam (20/09/18), Ikatan Santri Kalimantan Barat atau biasa disingkat ISKAB mengadakan acara Haul Sultan Syarief Abdurrahman bin Husein al-Qodrie ke-217, Haul Sultan ini ditempatkan di Komplek belakang Hotel Dalwa Syariah, dengan menghabiskan dana sekitar 97 juta. Haul Sultan tahun ini menjadi beda daripada haul sebelumnya karena ditambah denga acara Tasyakuran Pemimpin Muslim Kalimantan Barat dan Silaturrahmi Nasional ISKAB PUSAT. Panitia Haul Sultan juga tidak terbatas para pengurus ISKAB tapi juga dibantu oleh pengurus MPO ISKAB.
Para umaro turut menghadiri untuk memeriahkan  acara ini, seperti Sultan Syarief Mahmud Kelvin selaku Sultan Kesultanan Qadariah Pontianak ke-9, Ketua DPRD Pasuruan Sudiono Fauzan , Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Walikota Kab. Kubu Raya Bapak Muda, Wakil Bupati Kab. Mempawah Bapak Muhammad Pagi, DPR RI Hb. Abdullah al-Qodrie, Wakil Walikota Pontianak Bahasan.
Para ulama dan cendikiawan juga menyempatkan hadir diacara ini seperti Abuya Zein Baharun, Hb. Abdullah al-Muhdor, Hb. Ali Zainal Abidin Balfaqih, Ketua Al-Hasaniyah KAL-BAR Hb. Muhammad al-Qodrie, Ketua Rabithah Alawiyah KAL-BAR Hb. Mudhar Ali Baraqbah, Hb. Segaf Baharun, Ustadz Qoimuddin,  para ulama Kalimatan Barat baik yang berdomisili di Kalimantan Barat maupun yang di Jawa, asatidzah lulusan Ribath Rusahifah dan Hb. Zein bin Smith, serta para asatidzah dan dosen DALWA.
Acara diawali pada sore hari dengan buka bersama di Dalwa 4. Kemudian acara inti pada malam harinya dimulai dengan pembacaan al-fatihah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, kemudian sambutan-sambutan, yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Ketua ISKAB, Wakil Panitia, Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Wakil Gubernur KAL-BAR, Sultan Pontianak. Setelah sambutan dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Dr. Habib Segaf Baharun M.H.I, dan acara ditutup dengan pembacaan tahlil yang dipimpin langsung Abuya Zein Baharun dan doa yang dibacakan Hb. Abdullah al-Muhdor.
Selain acara dipusatkan untuk santri putra Dalwa Raci, para santri yatim dan ketua-ketua ittihad, para santri Ba’lawi ISKAB juga diikutsertakan. Tidak ketinggalan santri Dalwa putri juga memiliki agenda yang sama dengan menyaksikan acara secara streaming di Dalwa Banat, yang juga dihadiri oleh para istri ulama dan umaro serta istri asatidzah.
Untuk agenda SILATNAS ISKAB PUSAT, dihadiri oleh 50 santri dari berbagai pesantren seperti Banyuayar, Al-Hamidiyah, RU Malang, Salafiyah Syafiiyah, Al-Khoziny, Sidogiri, Gontor, Syaikhona Kholil, Ombul, Injelan dll. Silatnas dilaksanakan pada hari Jum’at pagi dan ditempatkan diruang Rahat Dalwa Hotel Syariah. Kholid/red


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini