Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]


Pasuruan- Memasuki tahun baru pada bulan Muharam, bulan pertama di tahun Hijriah, umat Muslim dianjurkan melakukan banyak amalan sunah. Kamis, (20/09/2018) santri pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kembali melaksanakan doa hari Asyura’ yang bertempat di Masjid Baitul Ghaffar. Pembacaan doa yang dipimpin oleh Habib Muhammad al Haddad. Beliau pula memberikan motivasi untuk seluruh santri pasca membaca doa, dimulai dari jam 09.30 WIB hingga 12.00 WIB.
Pada hari ini pula santri melaksanakan amalan sunnah yang dikerjakan pada tanggal 10 Muharram yaitu puasa Asyura’. Pada sore hari seluruh santri Dalwa tampak sibuk menuju masjid untuk dzikir bersama dan dilanjutkan ke halaman pesantren untuk berbuka puasa.
            Santri yang telah duduk di kelas satu aliyah diniyah menyiapkan konsumsi buka puasa untuk seluruh santri. Seluruh santri berhak mendapatkan 3 biji kurma dan minuman sirup. “Alhamdulillah saya merasakan kebersamaan dalam buka puasa ini karena kita semua berkumpul di halaman pesantren untuk berbuka bersama, saya sangat senang” Tutur Fatawari salah satu santri berumur 16 tahun. H-san/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close