Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

berita terkiniDalwadalwaberitaEVENTlpmdalwaStudy Komperativ di Pengadilan Negeri Bangil

Pengamatan Sistem Pengadilan Mahasiswa HMJ AS di Pengadilan Negeri Bangil | lpm dalwa | dalwa


Pasuruan- Untuk pertama kalinya Himpunan Mahasiswa Jurusan Akhwalus Syakhsiyah melakukan study Comperative di Pengadilan Negeri Bangil pada jum’at (12/10/18). Tercatat sebanyak 22 mahasiswa aktif jurusan AS semester V mengikuti kegiatan tersebut.
Bapak Aswa Ari, S.H, M.H selaku anggota hakim Pengadilan Negeri Bangil berperan sebagai Narasumber. “Sebenarnya tidak cukup kalau cuma satu hari mengadakan Study Comperative, butuh waktu yang cukup lama, biasanya para mahasiswa sampai tujuh bulan mengikuti Study Comperative disini, sehingga betul – betul paham dengan yang namanya pengadilan” Terang beliau yang menjabat Anggota Hakim Pengadilan.
Dalam studi komperativ ini narasumber menerangkan tentang tata cara dalam menyelenggarakan persidangan, “Kami diajari tata cara memimpin sidang dalam studi komperativ ini dan Alhamdulillah saya sudah memahami tata cara tersebut” Unkap Rizqi salah satu peserta studi komperatif.
Acara ini ditutup dengan pemberian cendra mata berupa dua buku karangan Rektor IAI Dalwa, Dr.Hb. Segaf Baharun yang berjudul “Syariat Islam” 2 jilid, dalam hai ini diwakilkan oleh salah satu pengurus HMJ AS. Ndo/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini