Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

berita terkiniDalwalpmdalwaNews

Dalwa Bertilawah, Inovasi Al-Qudwah untuk Dalwa yang Qurani | lpm dalwa | dalwa


Dalwa kembali berinovasi. Kali ini, sejarah baru itu datang dari komunitas qori Al-Qudwah (Ahlu Qurro Darullughah Wadda'wah) dengan mengadakan haflatul qiroah "DALWA BERTILAWAH" perdana di bumi Darullughah Wadda'wah. Acara yang diselenggarakan pada Rabu, 21 November 2018 tersebut dihadiri langsung oleh khodim ma'had Dalwa 2 & 3, Habib Ali Ridho bin Hasan Baharun. Berkenan hadir juga ketua bagian Pendidikan Ponpes. Dalwa, Ustadz Qoimuddin sekaligus sebagai pengisi acara pada sesi nasehat, serta beberapa asatidz lainnya.
Maulana Syafi'i, S.H. dalam sambutannya mengabarkan bahwa di usia Al-Qudwah yang baru satu setengah tahun, komunitas ini sudah mempunyai kurang lebih 150 anggota di Dalwa pusat, dan 300 anggota di Dalwa 3. Dan insyaAllah akan membuka kepengurusan Al-Qudwah untuk Dalwa 2 di semester mendatang. Dewan pembina Al-Qudwah itu juga menyampaikan bahwa tujuan diadakannya DALWA BERTILAWAH ini untuk memotivasi anggota-anggota Al-Qudwah agar lebih semangat dalam mempelajari Al-Quran, khususnya di bidang seni baca Al-Quran (qiroah al-mujawwadah).
Dalam acara tersebut, hadirin disuguhkan dengan lantunan kalam-kalam Ilahi nan syahdu dan bersahaja dari 32 qori terbaik Al-Qudwah, di antaranya M. Amin Badali (Kalsel), A. Syauqi (Bali), Ramadhani (Jakarta), Wildan Musthofa (Kalteng), Anwari (Kaltim), Alif Al-Farizi (Kalbar), Fajri Ridhwan A. (Riau), Ainun Na'im (Sulawesi), Nuzul Azhar (NTB), Misbahul Kirom (Jatim), dll.
Momen yang mengangkat tema "Bersama Al-Qudwah, Mari Menjadi Generasi Millenial yang Qur'ani" ini semakin lengkap dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Juara I PTQ RRI tingkat Nasional di Sumenep - Jawa Timur 2018, Maulana Mahfudz Sholehuddin yang didatangkan  oleh ketua panitia, Fajril Mujahidi langsung dari Sidoarjo, Jawa Timur.


Ke depannya, Al-Qudwah akan terus berbenah untuk lebih baik lagi, dengan meningkatkan kualitas pengajar, evaluasi metode pelatihan, penggalakan pelatihan tim paduan suara, pengadaan seminar-seminar Tilawah Al-Quran dan MTQ (Musabaqoh Tilawah Al-Quran) untuk qori-qori muda Al-Qudwah di Dalwa.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini