Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaH-sanlpm dalwaNews

Malam Maulid Nabi SAW, Malam Termulia Sepanjang Masa | lpm dalwa | dalwa |


Pasuruan- Senin, (19/11/2018), Pondok pesantren Darullughah Wadda'wah 2 dan 3 yang lebih dikenal dengan Dalwa Ba'alawi mengadakan “Malam Termulia Sepanjang Masa” dengan memperingati hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW.
            Acara ini dimulai dengan pembacaan maulid Simtuddurar oleh para Asatidzah. Terlihat dari gerak gerik para santri yang mengibarkan bendera merah putih, hal ini menunjukkan akan nasionalisme seorang santri yang cinta Indonesia. Semangat santri di malam kelahiran Rasulullah SAW sangat terasa.
Setelah Mahal al Qiyam acara diamanahkan kepada master of ceremony yakni Ustadz Abdul Qodir Izzi. Salah satu santri Dalwa Ba’alawi yaitu sdr. Alawi Muhni santri asal Aceh diperintahkan untuk latihan pidato di hadapan Asatidzah dan ribuan santri.
Selanjutnya Habib Ali Baharun memberikan nasehatnya, “Banyak orang berbondong-bondong untuk datang ke majlis-majlis dan mereka disitu membaca sejarah nabi Muhammad SAW, membaca kemulian nabi Mu
hammad SAW dan mereka tidak ada tujuan dan niat menghadiri majlis nabi Muhammad SAW kecuali ingin mendekatkan diri, mendapatkan keberkahan, mendapatkan kedekatan nabi Muhammad SAW” ungkap beliau diawal nasihatnya.
Acara ini dihadiri oleh Habib Ali Baharun (Pengasuh Dalwa Ba'alawi), Asatidzah Ponpes Dalwa Ba'alawi dan ribuan santri Dalwa Ba’alawi. Adapun doa diakhir pembacaan maulid dipimpin oleh Ustadz Syaifuddin Mu’thi (Staf Pengajar Ponpes Dalwa). H-san/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini