Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaDALWAFILEIAIDalwalpm dalwaMuayyad

Melihat Geliat Diskusi Mahasiswa IAI Dalwa, UKM Fokus; Ujung Tombak Diskusi Para Mahasiswa | lpm dalwa | dalwa


Salah satu unit kegiatan mahasiswa yang saat ini tengah menyedot perhatian masyarakat Dalwa adalah UKM Fokus.  Diskusi yang bertajuk Dalwa Lawyers Club ini menjadi favorit para mahasiswa. Fokus sendiri merupakan singkatan dari forum diskusi.
Didirikan oleh Al Habib Luthfi Al Habsyi sejak era Abuya Hasan, masa depan ukm fokus saat itu mengalami tidur panjang sampai  sekitar tahun 2015 organisasi ini dihidupkan kembali oleh sdr. Baihaqi selaku presiden bem saat itu. Adapun yang menjabat ketua UKM Fokus saat itu adalah sdr. Topan.
UKM Fokus memiliki beberapa progam unggulan yang sampai saat ini masih berjalan lancar, diantaranya adalah diskusi. UKM Fokus membagi menjadi dua macam diskusi; diskusi mingguan setiap malam ahad di perpustakaan dan diskusi tiga mingguan dengan tajuk Dalwa Lawyers Club (DLC) yang digelar untuk umum.  Tema yang diangkat pun beragam mulai dari permasalahan sosial, ekonomi, hukum, dan lain sebagainya. Selain diskusi, ukm ini juga memiliki progam studi tour di beberapa tempat seperti; di pengadilan, serta di unit perusahaan ponpes dalwa, dan Alfa Reyhan. Dengan adanya progam ini, para peserta diharapkan memiliki kecakapan bicara, serta menambah wawasan, dan pengalaman.
Untuk keanggotaan UKM Fokus tidak mematok syarat khusus bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi anggota tetap. Yang terpenting setiap anggota harus rajin hadir diskusi dan berani bicara. Jumlah anggota ukm ini pun mengalami perkembangan pesat. Tercatat peningkatan jumlah anggota sekitar 80% sejak organisasi ini comeback.
Perkembagnan tak cuma dari sisi keanggotaan, dari sisi diskusi juga mengalami perkembangan. Sejak era ketua abdurrahman, UKM Fokus menambah satu forum diskusi, yakni DLC yang dibuka untuk umum. Forum ini selalu mengangkat tema-tema factual.
Bagi anda yang ingin menjadi anggota tetap UKM Fokus, anda bisa mendaftarkan diri anda ke sdr. Sulthon, selaku ketua saat ini dan wakilnya sdr. Aziz Arifi. Jangan khawatir tak mendapat apa-apa di UKM ini. Dengan menjadi anggota tetap anda akan mengetahui cara berorganisasi, mengetahui retorika berbicara, juga menambah banyak wawasan, dan pengalaman.
Ditanya mengenai masa depan UKM Fokus, Hasan Basri yang merupakan alumni organisasi ini berharap kedepannya organisasi ini semakin baik, dan semakin maju.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini