Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

berita terkiniDalwalpmdalwaNews

Meriahkan Khitan Massal dengan Pawai Budaya dan Drama Kolosal | lpmdalwa | dalwa |


Pasuruan- Selasa  (20/11/2018)  Pagi  Pondok  Pesantren  Darullughah   Wadda’wah   Kembali
memeriahkan Bulan Rabi’ul  Awwal dengan Khitan massal, yang merupakan agenda dua tahunan, setelah setahun sebelumnya mengadakan reuni mutakhorijjin serta bazar akbar.
Acara yang dikoordinasi oleh ORSADA 1439-1440 H”Ajyal Zain” bekerja sama dengan NU ranting Raci ini menelan bugget sebesar 115 juta rupiah. Berbagai instansi dan organisasi pun turut berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.
“selain untuk menghidupkan dan menyebarkan syariat Islam, acara ini juga diadakan guna memperkuat hubungan dengan masyarakat setempat”. Ujar Abdul Mu’in, sekretaris Hitan massal.
Acara dibuka pada jam Sembilan pagi dengan pawai dari lapangan PP. Darullughah Wadda’wah Pusat hingga titik finish lahan Dalwa Jadid. Peserta Khitan berada di barisan pertama rombongan pawai dengan diiringi odong-odong dan becak hias, diikuti oleh sepeda hias, cosplay, badut, serta para santri yang berpakaian adat dan budayanya masing-masing.
Di pertengahan pawai tepatnya di depan kediaman Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun M.Pd. ditampilkan beragam pertunjukan diantaranya, pertunjukan drama kolosal yang mengangkat kisah perjuangan Bung Tomo dan arek-arek Surabaya dalam mengusir penjajah Inggris. Pertunjukan tersebut menyita perhatian masyarakat sekitar, mereka merasa terhibur dengan aksi drama yang dihelat di tengah-tengah pawai budaya tersebut.
Sesampainya di lokasi, pesrta khitan dan walinya duduk di tempat yang disediakan seraya menikmati pertunjukan badut sambil menunggu pembukaan acara khitan massal.
Turut hadir dalam acara pembukaan khitan massal, Pimpinan PP. Darullughah Wadda’wah Al-Habib Zen baharun, Al-Habib Ali Baharun, Al-Habib Husein Baharun dan segenap asatizah PP. Darullughah Wadda’wah.
Pembacaan do’a Abuya Al-Habib Zen Baharun, disertai pe;epasan balon warna-warni pada pukul sebelas siang menandai selesainya pawai budaya dan sekaligue pembukaan khitan massal yang diikuti anak-anak masyarakat Raci yang berjumlah 131 peserta dan 21 tenaga medis. Dae Mofleq/Red     

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini