Trending Topic

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Berprestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaMuayyadNews

Kunjungan Tamu Spesial dari Negeri Seribu Wali | lpm dalwa | dalwa


Pasuruan- Rabu, (26/12/2018) Ponpes Dalwa kembali mendapat kunjungan spesial tamu dari Negeri Seribu Wali , Tarim. Beliau adalah Al Habib Thohir, putra Al Alim Allamah Al Habib Muhammad bin Abdullah Al Haddar. Kedatangan beliau disambut Masyaikh Dalwa yang turut menemani beliau; Al Habib Ali bin Hasan Baharun, Syeikh Samih Al Kuhalli, Al Ustadz Muhammad bin Thohir Al Haddad, serta asatdzah yang lain.
Pada kesempatan ini, beliau sempat menampakkan rasa senangnya dengan pemandangan tholabul ilm seperti; imamah dan gamis. Al Habib Thohir juga memotivasi santri agar lebih semangat belajar. Beliau menyebut. “tholabul Ilmi lebih utama menurut Allah disbanding sholat, puasa, haji, dan jihad. Orang yang mengatakan tholabul ilm bukan jihad, terdapat kecacatan dalam akalnya.” Beliau juga menyebut bahwa setan sangat sungguh-sungguh dalam usahanya terhadap dua macam orang; Pertama, orang yang jihada dalam peperangan. Kedua, seorang pencari ilmu.
Al Habib Thohir memperingatkan para santri agar jangan salah memilih teman. “Sebaik-baiknya teman sepanjang zaman adalah kitab,” tutur belliau.
Di ujung acara, Al Habib Ali Baharun sempat meminta ijazah kepada Al Habib Thohir Al Haddar. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Al Habib Thohir dan sholat isyak berjamaah. Muayyad/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini