Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

ArifyusufDalwaIAIDalwalpmdalwaNews

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berkarakter Menjadi Tagline Kongres Forsima PAI Ke-V




Pati – Forsima (Forum Silaturahmi Mahasiswa) PAI Se-jawa kembali mengadakan KONGRES ke-V yang bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini,  dimulai pada tanggal 7 – 9 Desember 2018 yang disertai pula dengan Seminar Nasional dengan mengangakat tema “ Peran Aktif Mahasiswa PAI dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Berkarakter di Indonesia”.
            Acara yang diikuti kurang lebih 33 Kampus dari 4 wilayah yang berbeda mulai dari Jawa timur, Jawa tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jakarta, Jawa barat, dan Banten (JJB).  Sejatinya disambut dan dibuka langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto dan mengucapkan selamat datang kepada segenap peserta yang datang dari seluruh Jawa ini.
"Selamat datang di Kabupaten Pati, perlu kita ketahui bahwa forum silaturrahim diharapkan bisa menjadi kesempatan untuk bisa ngangsu kaweruh, bisa menimba ilmu," jelasnya. Dalam sambutannya beliau berharap agar peserta Forsima kali ini  dapat mengadopsi hal baik dan menerapkannya dalam ajang perguruan tinggi serta dapat bisa juga menyambung tali persaudaraan. 
.           Selepas pembukaan dan sambutan oleh pihak kampus STAI PATI dan Bupati Pati, para delegasi kemudian bersama – sama menuju Wisma Agro wisata Jolong kecamatan Gembong, kabupaten Pati untuk melaksanakan Kongres ke - V Forsima PAI Se-jawa sebagai forum tertinggi dalam menetukan arah perjuangan Forsima PAI selanjutnya. Acara yang kemudian berakhir pada hari Ahad, 9 Desember 2018 ini diakhiri dengan sarasehan dan ditutup langsung oleh Muh. Zen ADV selaku ketua perhimpunan guru swasta Jawa tengah yang juga merupakan anggota komisi E DPRD Provinsi .
Beliau mengatakan bahwa pendidikan ini menjadi tantangan bagi Forsima agar benar-benar menjadi organisasi yang peduli dengan pendidikan di negeri ini. ” kususnya penguatan pendidikan karakter . Bahwa bangsa ini sudah terlalu jauh ketinggalan, Human Development index kita ketinggalan jauh dari negara-negara lain. kuncinya tokoh pendidikan harus punya komitmen dalam menuntaskan persoalan tersebut, ” tegasnya.  Dalam acara tersebut IAI Dalwa Mengirim 3 orang delegasi dari perwakilan HMJ PAI yaitu Arif yusuf, M. Farhan, dan M. Hirzi. Arifyusuf/redPAI


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini