Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIAIDalwalpmdalwaNewsZulqisti

UKM FOKUS, “Remaja dan Tahun Baru” Jadi Tagline Diskusi Ilmiyah


Pasuruan- Sabtu (28/12/2018) Kembali unit kegiatan mahasiswa Forum Diskusi (UKM FOKUS) mengadakan diskusi ilmiah, bertempat di Maktabah (Perpustakaan) Sayyid Muhammad al-Maliki Ponpes Dalwa.
            Peserta yang hadir ini pun cukup banyak, dihadiri langsung oleh para pakar.  Seperti pakar agama, sosial, budaya, ekonomi serta hukum. Karena berekaitan dengan tahun baru tema yang dipilih pun sesuai dengan keadaan yaitu “REMAJA DAN TAHUN BARU”.  Pembahasan pun mengerucut kepada remaja pada umumnya, dalam memaknai tahun baru itu sendiri. Dan remaja muslim khususnya, tentang perayaan tahun baru yang selalu mengundang polemik dikalangan masyarakat.
            “Merupakan PR bagi kita, untuk menjadikan orang-orang yang ada disekitar kita agar tidak tenggelam dalam perayaan tahun baru tersebut, dan juga mengarahkan mereka agar tidak mengikuti adat yang bukan dari bagian agama kita. Dengan membuat acara dzikir misalnya atau tasyakuran diwaktu tahun baru, agar tidak merayakannya dengan sesuatu yang sia-sia” ujar Arip Muklis selaku pakar sosial yang hadir pada diskusi kali ini.
            “ Semoga dari perkumpulan yang kecil ini, akan membuat perubahan yang besar kedepannya “  ucap Sulton Syafi’i selaku ketua umum UKM FOKUS. Dzulqisti/red     

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini