Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIrsyadlpmdalwaNews

LAZIS Al-Hasaniyah Pelopori Dalwa Peduli Tsunami Banten-Lampung | lpm dalwa | dalwa



















Pasuruan-Indonesia saat ini sedang berduka, negeri tercinta kita silih berganti tertimpa musibah bencana alam, mulai gempa bumi di Lombok, tsunami di Palu dan yang baru-baru ini terjadi di penghujung yakni letusan anak krakatau yang diperkirakan oleh para ahli adalah sebab dari tsunami yang menimpa wilayah Banten dan Lampung.
            Berbagai bantuan pun coba disalurkan guna membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah, sebagian dari meraka tidak hanya kehilangan tempat tinggal tetapi juga keluarga juga sanak kerabat. Seperrti dilansir detik.com sampai dengan H+11 bencana, jumlah korban jiwa sudah mencapai 437 orang, serta sebanyak 14.075 orang mengalami luka-luka serta menghancurkan 2752 rumah.
            Berangkat dari itu, lembaga amil zakat, infaq, sodaqoh (LAZIS) Al-Hasaniyah (Organisasi alumni pondok pesantren Darullughah Wadda’wah)   yang berada dibawah naungan PonPes Dalwa ikut serta berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Banten dan Lampung.
            Kami pun selaku crew LPM Dalwa Berita menemui saudara Nizar Awwabi S.Hum salah satu pengurus Al-Hasaniyah pusat ( 03/01/2019) guna menggali informasi penggalangan dana bantuan untuk Banten dan Lampung
            Diungkapkan oleh saudara Nizar Awwabi bahwasanya penggalangan untuk Banten dan Lampug ( Dalwa Bersama Banten dan Lampung) adalah penggalangan dana yang ketiga setelah Lombok (Pray For Lombok) dan Palu (Dalwa Peduli Palu). Dan diungkapkan oleh saudara Nizar Awwabi bahwasanya penggalangan dana ini diinstruksikan langsung oleh Al-Habib Luthfi Al-Hasni selaku direktur LAZIS.
            Sampai saat ini dana yang telah terkumpul sebesar 27 juta. Dana tersebut diperoleh dengan berbagai kegiatan yang utamanya bekerjasama dengan instansi yang ada di ponpes Dalwa, seperti BEM IAI Dalwa, Qismu Dakwah dan instansi lainnya. Pengumpulan dana tersebut didapatkan melalui bebrapa kegiatan, diantaranya berupa kotak donasi yang disediakan di beberapa tempat di lingkungan ponpes Dalwa, nonton bareng yang diadakan BEM IAI Dalwa, serta berkeliling ke kamar-kamar, serta amplop yang disebarkan kepada Asatizah dan unit usaha yang berkaitan dengan ponpes.
            Pengiriman danasi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2019 yang difasilitasi dan dijembatani oleh para alumni yang berada didaerah lokasi bencana. Sabagaimana yang diungkapkan oleh saudara Nizar Awwabi.
            Tak lupa saudara NIzar Awwabi selaku perwakilan LAZIS Al-Hasaniyah mengucapkan terima kasih serta harapannya “kami sanat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu serta berpartisipasi dalam pengumpulan dana ini, utamanya kepada BEM dan Qismu Dakwah serta Ustadz Nadif dan Asatizah lainnya. Dan lupa kami menghimbau kepada seluruh elemen yang berkaitan dengan ponpes dalwa, baik santri maupun alumni agar terus peduli dalam mengulurkan bantuannya kepada saudara kita yang berada di Banten dan Lampung”. Tutur Nizar Awwabi. Irsyad Ibn Zen

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini