Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

Al-HasaniyahDalwalpmdalwaNewsZulqisti

Pengurus Baru Al Hasaniyah Masa Khidmah 1440-1444 H Resmi Dilantik | lpm dalwa | dalwa



















Pasuruan- Kamis (10/01/2019) alumni Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah mengadakan acara ngaji rutinan al-Hasaniyah sekaligus pelantikan kepengurusan Haiah Al-Hasaniyah Pusat (Organisasi khusus untuk para alumni Ponpes Dalwa) masa khidmah 1440 H – 1444 H/ 2019 M – 2023 M bertempat di masjid Baitul Ghaffar Ponpes Dalwa pusat.
Acara diawali dengan pembacaan tahlil, kemudian dilanjut dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW oleh para alumni dan pengajian kitab al-Hikam yang dipimpin langsung oleh Dr. Habib Segaf Bin Hasan Baharun. M.H.I.
Disela-sela pengajian Habib Segaf Baharun menerangkan tentang uzlah (Menyendiri) yang diamalkan oleh para aslafuna solihun dan para habaib kita terdahulu. Seperti, Imam Ghozali yang ber-uzlah selama 15 tahun, Syekh Abdul Qodir Al-Jailani yang ber-uzlah selama 25 tahun dan yang terpenting beliau menerangkan tentang ber-uzlah yang harus kita lakukan di zaman sekarang ini agar kita senantiasa selalu mengingat Allah dan Rosul-Nya serta agar kita terhindar dari berbagai macam fitnah di akhir zaman ini.
Kemudian beliau menjelaskan, walaupun kita tidak dapat ber–uzlah seperti para pendahulu kita. Minimal kita bia menghindar dari perbuatan yang sia-sia dan menggantinya dengan perbuatan yang lebih bermanfaat. Seperti berzikir kepada Allah, bershalawat dan sebagainya.
Lalu acara dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan anggota Hai’ah Al-Hasaniyah Pusat yang dipimpin langsung oleh Dr.Habib Segaf Bin Hasan Baharun. M.H.I Menggantikan pengasuh Ponpes Dalwa yang berhalangan hadir.
Ketika hendak melantik pengurus yang baru beliau memberikan nasehat agar para pengurus dapat memaksimalkan amanah yang telah diberikan dengan baik.
“Semua yang ada di dunia ini tidak ada yang kebetulan, semua telah direncanakan. Siapa yang merencarakan ? Allahlah yang merencanakan semuanya. Maka yang Allah rencanakan adalah yang terbaik bagi kita, karena sebaik-baiknya rencana adalah rencana Allah. Maka dari itu saya harap kalian dapat menjalankan amanah ini dengan baik” Pesan beliau. Dzulqisti Zain/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini