Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwaEVENTIAIDalwalpmdalwaNewswildan

Rektor IAI Dalwa Kukuhkan Pengurus Tim Media Dalwa | LPM Dalwa | Dalwa



Bangil- Patah tumbuh hilang berganti. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti.” Begitulah pepatah yang cocok untuk mengambarkan suasana malam kamis 30 januari 2019 yang menjadi saksi atas pengukuhan pengurus baru tim dalwa media yang tergabung dari tim Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dalwa Berita dan tim Junudul Musthofa Dalwa Multi Media (DMM) masa khidmah 2019/2021. bertempat di masjid Baitul ghofar Ponpes dalwa.
            Pelantikan ini berlangsung dengan khidmat. Pemutaran video pendek yang menampilkan setiap jajaran staf dan jabatannya mengawali pemangilan peserta pelantikan untuk menaiki panggung pengukuhan. Dengan disaksikan oleh seluruh santri, mahasiswa IAI Dalwa beserta jajaran asatidzah dan dosen, LPM Dalwa Berita dan tim Junudul Musthofa DMM dikukuhkan langsung oleh rektor IAI Dalwa Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun. Beberapa pertanyaan dari rektor IAI Dalwa tentang kesanggupan akan amanat yang diemban dijawab dengan kesiapan yang paripurna. Lalu beliau memimpin untuk mengucapkan sumpah jabatan, yang dilanjutkan dengan Pemberian selendang pada setiap perwakilan dari dua tim tersebut menyempurnakan sesi pengukuhan sebagai pengurus dan keanggotaan baru masa khidmah 2019/2021.
            Dalam rapat koordinasi acara, kedua organisasi ini sepakat untuk menetapkan masa khidmah kepengurusan ini selama dua tahun, dengan pertimbangan agar waktu untuk mewujudkan seluruh rancangan plannning dapat terwujud secara maksimal, dan sebagai penginggat bahwa dalam kurun waktu 2 tahun sekali tim media dalwa yang tergabung dari LPM dalwa Berita dan Junudul Musthofa DMM memiliki agenda rutin yaitu pelantikan bersama, guna mempererat hubungan koordinasi dan intergrasi diantara tim media dalwa.
            Pimpinan redaksi LPM  Dalwa berita yang lama Hasan Basri Palaloe berpesan “ agar LPM Dalwa berita ini terus berkembang dan konsisten dalam meng-cover berita pondok. Peningkatan SDM para redaksi juga perlu diperhatikan, dan jangan lupa untuk aktif berorganisasi di PPMI nasional karena kita sudah diakui. Agar generasi-genarasi setelah kita dapat berbuat lebih dan memeiliki lebih dari sebelumnya.” Beliau juga menambahkan “bagaimana sekiranya LPM ini menjadi lapangan amal jariyah. jadi kita tidak berhenti sampai disini, kita kepungurusan yang lama akan membantu dari luar.”
            Dalam wawancara dengan pimpinan redaksi LPM Dalwa berita yang baru Wildan Isma Emir Abruri menyampaikan ”kita akan fokus konsolidasi terlebih dahulu.” Bin Isro/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close