Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewsseman

Rois dan Wakil Manthiqoh Masa Khidmah Tahun 1439-1440 Resmi Dilantik | lpm dalwa | dalwa


Bangil- Sekiar 16 Rois dan Wakil Mantiqoh (Ketua Rayon/Bangunan) untuk tahun 1439-1440 Hijriah resmi dilantik Kamis malam (24/1/2019). Acara ini sekaligus pembagian hadiah bagi yang santri ang meraih nilai sempurna pada Ikhtibar Syahri (ujian bulanan)  serta untuk Ahsanul Ghurof (kamar-kamar yang terbaik)  dari segi  Nazhofah (kebersihan)  serta Ahsan  Arabiah (di bulan Rabiul Akhir.                                                                          
Acara yang brtempat di Masiid Baitul Ghoffar yang berada diikuti oleh segenap santri Dalwa dan juga dihadiri oleh Ust. Dr.Habib Segaf Baharun M.H.I  dan Ust. Habib Ali Baharun , Ust Ismail Ayyub, Ust. Hasan Bashri bin Muhammad, Ust. Habib Hamid As-Segaf dan juga beberapa Asatizah lainnya yang ikut serta dalam acara tersebut. Diawali dengan pembacaan Yasin , tahlil,  serta dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Simthudduror, acara inti dibuka selepas Mahallul Qiyam , oleh Al Habib Ali Baharun. Dalam pembukaan tersebut  beliau Sempat berpesan kepada seluruh santri beliau agar belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan nilai sempurna dalam ujian bulanan, serta beliau juga menjelaskan bagaimana kategori kamar yang akan menjadi Ahsan (terbaik).
Dalam kesempatan ini Ust. Ismail Ayyub juga menjelaskan mengenai bagaimana dan apa saja tugas-tugas Rois Mantiqoh,  yang lantas dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama rois dan wakil mantiqoh oleh Ust Hasan Bashri bin Muhammad. Adapun pelantikan dan pembacaan sumpah selaku menjadi rois mantiqoh dan wakilnya dipimpin langsung oleh Ust. Hamid As-Segaf
Acara berlanjut dangan pembagian Hadiah untuk yang santri mendapatkan nilai sempurna pada ujian bulanan dan untuk kamar yang terbaik dalam segi kebersihan dan bahasa arabnya.  Hadiah-hadiah tersebt dibagikan langsung oleh Ustadz Segaf Baharun.              
Selepas pembagian Hadiash, Al Habib  Segaf Baharun memberi sedikit wejangan kepada para santri. Dalam ceramah tersebut beliau sempat berkata “Hidup itu adalah pilihan , namun jika kamu sudah memilih Ilmu, maka dirimu bukan milikmu lagi, melainkan milik Masyarakat yang membutuhkan Ilmumu”. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa Maulid dan Sholat Isya berjamaah.Seman/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close