Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaHernandolpmdalwaNews

Dalwa Peringati Haul Pembesar Tarim | LPMDalwa | Dalwa Berita



Bangil, Dalwa Berita- Peringatan haul ulama masyhur pembesar tarim di Pondok Pesantren Darullughoh Wadda’wah pada (07/02/19) berlangung khusyuk, sebagaimana yang diharapkan. Telah hadir pada acara haul tersebut beberapa Asatizah di antaranya Al Ustadz Muhammad Bin Yahya dan seluruh Santri Pondok Pesantren Darulughoh Wadda’wah.
Ulama masyhur pembesar Tarim yang diperinggati dalam haul tersebut yaitu: Al Habib Salim Bin Abdullah As Syatiri, Al Habib Abdullah Bin Muhammad Bin Syihab Dan Al Habib Idrus Bin Abdullah Bin Sumaith. Mereka semua memiliki nasab mulia yang bersambung kepada Rasulullah SAW dan memiliki pengaruh yang besar di masyarakat serta banyak berjasa dalam kemajuan islam, khususnya di bidang pendidikan agama. Murid-murid mereka pun, banyak tersebar luas ke penjuru Negeri, tak terkecuali di Indonesia.
Pada acara haul tersebut, dibacakan Biografi Al Habib Salim Bin Abdullah As Syatiri kemudian dilanjutkan ceramah singkat, oleh Al Ustazd Muhammad Bin Yahya. ‘’haul seperti ini merupakan penghormatan, dan bukti kecil kita membalas budi guru kita.’’ tutur beliau, pada penyampaian ceramahnya.
Dengan melaksanakan haul seperti ini pastinya akan mengundang curahan keberkahan tanpa diragukan. Sebab barokah dari yang diperingati, dengan adanya haul orang yang benar dekat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW dan juga dengan adanya pembacaan biografi para ulama kita bisa meniru bagaimana perjuangan para ulama terdahulu dalam menuntut ilmu, berjuang dijalan Allah SWT dan bisa meniru akhlak para ulama terdahulu. Yang mana kita ketahui, bahwa semua akhlak tersebut bersumber dari Rasulullah SAW.Hernando/Red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini