Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIAIDalwalpmdalwaNewsNouval

Diskusi Ilmiah UKM Fokus Bersama BEM Universitas Se-Pasuruan | LPM Dalwa | Dalwa


Bangil, Dalwa Berita- Jum’at (01/02/2019) UKM Fokus (Forum Diskusi) IAI Dalwa sukses mengadakan diskusi ilmiah yang bertemakan ”Peran dan Polemik Habaib di Indonesia”.
            Acara tersebut mengikut sertakan 3 delegasi BEM Se-Pasuruan, yaitu BEM Universitas Merdeka, BEM STAIPANA Bangil, dan BEM IAI Dalwa. Dihadiri oleh sekitar seratus audien yang berasal dari mahasiswa IAI Dalwa. Acara dimulai pukul 16:00 WIB dan bertempat di Ravva Room, lantai 6 Dalwa Hotel Syariah.
            Pada awal diskusi, saudara Arif selaku moderator pada acara diskusi tersebut mendeskripsikan perkara yang di bahas dalam forum itu. Dan disambut dengan argument-argument yang disampaikan para delegasi.
            Adapun acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama membahas tentang definisi siapa  itu habib serta peran mereka dalam kemerdekaan Republik Indonesia.
            Setelah istirahat dan shalat magrib, acara dilanjutkan dengan sesi kedua yang membahas tentang sistem dan polemik habaib dalam berdakwah.
            Tujuan diadakannya acara ini ialah untuk mengetahui sejauh mana masyarakat luar khususnya mahasiswa mengenal para habaib dan peran-perannya, serta meluruskan mindset yang keliru tentang para habaib yang sedang tersebar di luar sana.
            Acara ditutup dengan penyampaian kesimpulan dari para delegasi dan pembacaan stigma diskusi yang disampaikan oleh habib Habibi Al Haddad. Nouval/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini