Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIAIDalwalpmdalwaNewsZaky

MELUASKAN JARINGAN PBA MELALUI ITHLA | LPMDalwa | Dalwa



Mojokerto,Dalwa Berita-Setelah mengikuti muktamar nasional ITHLA (Ittihadu Tolabah Al-lughah Al-Arobiah) dua bulan silam, sejumlah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAI Dalwa berangkat menuju Kota Mojokerto guna mengikuti Pelantikan & RAKERWIL Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 4 ITHLA, Jawa Timur – NTB – Bali. Acara tersebut dilaksanakan di IKHAC (Institut KH. Abdul Chalim) Pacet, Mojokerto. Institut yang berbasis pesantren itu menjadi tuan rumah dalam acara pelantikan tahun ini. 
            Rombongan tiba di tempat acara pada malam sabtu. Pada hari Sabtu,(16/02/2019), tepatnya pukul 08.00 WIB, acara pelantikan dimulai. Dari 8 orang jumlah rombongan, ada 5 mahasiswa PBA yang dilantik menjadi Dewan Pimpinan Wilayah 4 ITHLA periode 2019/2020, dengan divisi yang berbeda-beda, Sy. Alwi Al-Athas (Div. Jurnalistik), Zaky Gazhaly (Div. Mantiq), Farid Aghtar (Div. Intelektual), M. Adlika (Div. Kewirausahaan) dan Sy. Zen Al-Munawwar (Div. Kominfo). Sedangkan tiga peserta lainnya, Fathan Firly, A. Nur  Muzakki & Alfi Nasution  merupakan kader-kader DPW 4 ITHLA untuk masa mendatang.
            Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan RAKERWIL (Rapat Kerja Wilayah) yang dimulai pada pukul 15.00 – 17.00 WIB  tentang tata tertib sidang dan rapat kerja. Sedangkan sesi kedua dilanjutkan pada pukul 20.00 – 24.00  tentang rapat kerja per-divisi.
            Disamping acara untuk para pengurus ITHLA, ada juga acara khusus para peserta acara yang tidak termasuk dalam kepengurusan ITHLA. Yaitu Seminar Nasional tentang ‘’Kulliah Luar Negri Bukan Mimpi’’ pada pagi hari dan Talkshow bersama salah satu lulusan IAI DALWA, Ulum1-3 pada malam harinya. Sedangkan siang sampai sore, panitia menyiapkan perlombaan ITHLA Mencari Bakat (IMB) yang terdiri dari dua perlombaan, yaitu Khitobah & Ghina Aroby. Alhamdulillah salah satu peserta dari IAI Dalwa meraih dua kemenangan sekaligus pada dua perlombaan tersebut, yaitu Juara 2 Ghina Aroby & Khitobah (Alfi Nasution).
            Keesokan harinya (Minggu,17/02/2019), panitia menyiapkan tempat bersantai dan rekreasi ke Puthuk Panggang Welut, salah satu rekareasi terdekat dengan IKHAC. Di tempat inilah dilakukan penutupan resmi acara Pelantikan & RAKERWIL. Sekaligus pengumuman tempat pelaksanaan KBA (Kemah Bahasa Arab) yang akan dilaksanakan di IAIN Jember pada bulan April mendatang.Zaky Ghazaly/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini