Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaFahrilpmdalwaNews

Musyawaroh Fiqhiyyah Akbar ke-2 Se-Jawa Timur Madura | LPMDalwa | Dalwa



Bangil,Dalwa Berita- Untuk kali kedua, perhelatan Al Majma’ al Fiqhiyah Akbar(MFA) kembali digelar. Acara yang di motori oleh El Mufiq ini berlangsung sejak  hari kamis hingga Juma’t, (14-15/02). Acara di mulai pukul 16.30 WIB. Diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh anggota Al-Qudwah (Ahluqurra DALWA). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Yang disampaikan oleh  ketua panitia Nur Kholis, pengurus El Mufiq oleh Ust.Hilmi dan Syeikh Su’ud Al- Jidhi selaku tamu kehormatan dari negeri Yaman. Dalam penyampaiannya, beliau menjelaskan akan pentingnya memperdalam ilmu, terutama masalah fiqh. Karena dengannya, seseorang bisa menjadi mulia.
            Acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Ust. Qoimuddin Abdullah selaku Rois Qism Tarbiyah Ponpes Dalwa.  Dimana beliau menghimbau kepada segenap peserta agar dapat menerima keputusan Mushohih.
Ust. Abdul Adzim, L.c,  atas nama pengurus Pp. Dalwa. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan maksud diadakannya event ini. Selain sebagai event musyawarah, kegiatan ini juga bertujuan untuk ajang silaturrahmi antara pondok-pondok yang ada di Indonesia, khususnya wilayah Jawa dan Madura.
            Dalam acara penyampaian kesan-kesan, Pp. Al Is’af Madura yang disampaikan oleh Muhammad Farid mengucapkan  “Saya senang berada disini, di Dalwa. Karena  selain terkenal dengan bahasa arabnya, cara mereka dalam menghormati tamu juga sangat MasyaAllah. wow” . ungkap santri tersebut, dengan logat Maduranya yang kental.
            Alfanul Maliki, atas nama delegasi dari Pp. Lirboyo. Dalam kesannya dia mengungkapkan “rasa senang dan sangat berterimakasih dengan Dalwa atas segala usahanya dalam memfasilitasi para peserta dengan fasilitas yang mewah.”
            Acara ini ditutup dengan pemutaran video dokumentasi MFA yang di motori oleh Tim Junudul Musthafa DMM (Dalwa Movie Maker). dan do’a sekaligus pembacaan hasil musyawarah.Fahri/Red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini